Politeknik Bina Husada Tawarkan Program Beasiswa

  • Bagikan
Apt. Muh. Azdar Setiawan, S.Farm. MM.

Politeknik Bina Husada Kendari terus berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan. Salah satunya menawarkan berbagai program beasiswa agar setiap calon mahasiswa, khususnya yang berasal dari keluarga tidak mampu bisa mengeyam pendidikan di Politeknik Bina Husada.

Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Apt. Muh. Azdar Setiawan, S.Farm. MM., mengatakan bahwa selama menjalani pendidikan di Politeknik Bina Husada, mahasiswa tidak hanya akan diberi pengetahuan tetapi juga beasiswa sebagai penunjang perkuliahan hingga lulus kuliah. Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi maupun dari keluarga kurang mampu. "Terkait beasiswa, kampus Politeknik Bina Husada Kendari sejak dulu banyak sekali menyediakan beasiswa-beasiswa seperti beasiswa daerah, yayasan maupun dari pusat. Dari tahun sebelumnya, kami menyediakan beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA). Politeknik Bina Husada juga menyediakan beasiswa KIP kuliah yang disasar untuk mahasiswa tertentu dan disesuaikan dengan kuota yang diberikan oleh pusat. Kemudian, ada beasiswa UKT khusus mahasiswa dari keluarga kurang mampu namun memiliki kemauan untuk melanjutkan pendidikan," kata Azdar, Rabu (14/9).

Selain itu, ada beberapa beasiswa yang didapatkan dari perusahaan swasta. Beasiswa ini disediakan juga khusus bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. "Kami dibantu dan diberikan beasiswa yang kemudian diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu tetapi kemampuannya lebih mumpuni untuk memperoleh beasiswa tersebut. Dan masih banyak beasiswa-beasiswa lain yang sudah disediakan oleh kampus sehingga hampir semua mahasiswa yang kurang mampu dapat tercover. Dan apabila ada mahasiswa kurang mampu yang tidak behasil lolos dalam beasiswa seperti KIP kuliah maka kami usahakan untuk lolos dan mendapatkan beasiswa lainnya," ungkapnya.

  • Bagikan