Bank Sultra Pastikan Dana Nasabah Aman

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) bertanggungjawab penuh terhadap dana yang dipercayakan masyarakat. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini memastikan dana nasabah aman selama di Bank Sultra.

Kepala Satuan Kerja Audit internal Bank Sultra (SKAI), Agus (kanan) didampingi Corporate Secretary Bank Sultra, Wa Ode Nurhuma (kiri) saat konferensi pers terkait jaminan kemanan dana nasabah di Bank Sultra.

Kepala Satuan Kerja Audit Internal Bank Sultra (SKAI), Agus mengatakan, seluruh dana nasabah yang tersimpan di Bank Sultra masih aman. Jikapun terjadi fraud seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, pihaknya dengan cepat langsung memulihkan dana nasabah.

"Atas kejadian tersebut, tidak ada kerugian yang dialami oleh nasabah, jadi semua telah diselesaikan oleh Bank Sultra," kata Agus, Kamis (15/09/2022).

Sebagai bentuk ketegasan, pihaknya tak tanggung-tanggung memberikan punishment bagi karyawan yang melakukan fraud. Sanksi pemecatan menanti jika ada karyawan yang melakukan penyimpangan dana nasabah.

"Otomatis dilakukan pemecatan. Seperti kasus kemarin itu dilaporkan di OJK secara online pada tanggal 31 Oktober 2021. Kemudian kita buat laporan lagi ke Kejaksaan tanggal 16 November 2021," ungkap Agus.

Ia menambahkan, gerak cepat dalam mengatasi fraud dan memastikan dana nasabah tetap aman menjadi kunci bagi Bank Sultra tetap menjadi kepercayaan masyarakat Sultra. "Insya Allah tabungan nasabah aman. Kami bertanggungjawab penuh atas dana yang dititipkan di Bank Sultra," pungkasnya. (ags)

  • Bagikan