Mobil Listrik Wuling Siap Mengaspal di Sultra

  • Bagikan
Wuling Air Ev, kendaraan listrik termurah dan ramah lingkungan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dealer Wuling Kendari bagian dari PT Kumala Cemerlang Abadi, memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya, Wuling Air Ev. Sebelumnya, kendaraan listrik ini telah launcing di pameran GIIAS 2022, di ICE BSD City Tangerang, minggu lalu. Kendaraan listik termurah dan ramah lingkungan ini tampil dengan desain yang futuristik dan elegan. Menariknya, meski belum resmi mengaspal di Kota Kendari, konsumen sudah dapat melakukan pemesanan pada unit Wuling Air Ev di dealer Wuling Kendari.

Fleet Area Manager Kumala, Rheza Firmansyah mengatakan, Wuling Air Ev terdapat dua varian yakni Standard Range dan Longe Range yang di pasarkan mulai dari Rp. 251.000.000 (OTR Kendari). "Kendaraan listrik ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air Ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern," terang Rheza Firmansyah, kemarin.

Dia menjelaskan, dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air Ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 KW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. "Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 KwH untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dan mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh," jelasnya.

Selain itu, guna menunjang keselamatan berkendara dengan Air Ev, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap. Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh. "Wuling Air Ev juga dilengkapi dengan sistem pengereman di dukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang. Khusus Wuling Air Ev Longe Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electic Parking Brake dan AVH dan HHC," paparnya.

Menurutnya, kehadiran Wuling Air Ev ini sangat cocok untuk pasar Indonesia. Mayoritas pengemudi di Indonesia khususnya Sultra setiap harinya berkendara untuk perjalanan ke kantor atau ke sekolah. Dengan membawa maksimal empat penumpang termasuk pengemudi. Selain itu, rata-rata jarak tempuh yang dicapai oleh pengguna kurang dari 50 kilometer perharinya. "Berbekal inovasi modern dan konfigurasi 4 steater yang nyaman, serta kemudahan pengisian daya dapat menjadi jawaban dari keperluan mobilitas sehari-hari yang modern dan ramah lingkungan dan semakin dibutuhkan saat ini yang mampu mengakomodasi kebutuhan berkendara seharihari konsumen," pungkasnya.

Meski belum secara resmi launcing di Kota K e n d a r i , Wuling Air Ev sudah dapat di pesan oleh konsumen. Setiap pembelian Wuling Air Ev terdapat garansi baterei selama 8 tahun atau 120 kilometer dan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer. "Pemesanan dapat melalui Wuling Kumala Kendari, Wuling Kumala Bau-Bau, Wuling Kumala Kolaka dan Wuling Kumala Unaha," imbuhnya. (deh/b)

  • Bagikan