Optimalisasi Pelayanan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah

  • Bagikan
Erna Yustina SP

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah (Setda) Penkab Konsel terus mengoptimalkan fungsi pelayanan terhadap pimpinan daerah dan tugas perangkat daerah lainnnya.

Kepala Bagian (Kabag) Prokompim Setda Pemkab Konsel, Erna Yustiana SP mengungkapkan, tugas Prokompim terbagi atas tiga komponen, yakni melayani, mengkoordinasikan, dan mendokumentasikan setiap kegiatan pimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah.

“Sehingga setiap urusan pemerintahan, baik yang berhubungan lintas organisasi perangkat daerah (OPD) maupun stakeholder terkait lainnya, harus melalui Bagian Prokompim. Dengan tujuan agar agenda-agenda kegiatan pimpinan di daerah dapat berjalan secara optimal,” ungkapnya.

Erna menjelaskan, di Sub Bagian Protokoler, pihaknya melaksanakan tata protokoler dalam penyambutan tamu atau acara pemerintah daerah. “Menyiapkan bahan koordinasi atau fasilitas yang menyangkut urusan keprotokoleran, termasuk menginformasikan jadwal kegiatan pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara di Sub Bagian Komunikasi, lanjut dia adalah menjalin hubungan komunikasi dengan berbagai pihak, serta memberi masukan terhadap pimpinan daerah terkait agenda kegiatan tertentu.

“Kemudian Sub Bagian Dokumentasi itu berperan untuk mendokumentasikan kegiatan pimpinan serta menyusun notulensi setiap hasil rapat yang dilaksanakan oleh pimpinan,”imbuhnya.

Untuk mendukung tugas-tugas tersebut, pihaknya terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) perangkatnya. “Salah satunya dengan kegiatan pelatihan dan bimbingan terhadap perangkat kerja agar lebih maksimal dalam bertugas,” tambahnya. (adv)

  • Bagikan