Pembangunan Kantor Bupati Di Mulai 23 Juli

  • Bagikan
KAWAL: Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup saat meninjau lokasi perkantoran di Labungkari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu, ditetapkan menjadi lokasi pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah (Buteng). Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Buteng pada 23 Juli 2022 mendatang.

"Jika tidak ada hambatan, peletakan batu pertama akan dilakukan langsung oleh Gubernur Ali Mazi di momen HUT Buteng. Tempatnya di Labungkari sebagai jantung kota Kabupaten Buteng," ujar Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup, kemarin.

Menurutnya, sebuah daerah harus memiliki kantor bupati untuk menciptakan pelayanan yang representatif. Di Buteng, lahannya sudah siap dan perencanaannya mulai disusun. Pembangunan akan segera dilakukan dengan melihat kondisi keuangan daerah.

Muhammad Yusup telah beberapa kali turun meninjau lokasi bersama tokoh masyarakat dan tokoh budaya. Aspirasi masyarakat setempat selalu ditanggapi serius untuk menghindari masalah di kemudian hari. “Kantor bupati dan kantor DPRD itu simbol daerah. Makanya penting untuk segera kita bangun. Alhamdulillah beberapa tokoh Bombonawulu bersama Pemerintah Kecamatan Gu siap mendukung program pembangunan kantor itu. Dukungan inilah yang kita harapkan agar bisa terealisasi dengan baik," imbuhnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra itu menuturkan pembangunan Kantor Bupati maupun DPRD menjadi prioritas utamanya. Sehingga tak heran apabila pengawasannya dikawal dengan sangat baik.

"Dari awal saya sudah sampaikan bahwa Kantor Bupati dan DPRD menjadi program utama yang harus saya selesaikan. Walaupun pembangunannya dilakukan secara bertahap," terangnya.

Demi terlaksananya pembangunan, Yusup meminta dukungan dari seluruh pihak baik organisasi perangkat daerah (OPD) maupun masyarakat Buteng.

"Kita berharap pembangunan kantor bupati bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama. Dan yang terpenting adalah dukungan dari masyarakat. Apalagi ini demi kemajuan Buteng nantinya," pungkasnya. (uli/b)

  • Bagikan