Tingkatkan Pariwisata, Manfaatkan Teknologi Digital

  • Bagikan
Zulkarnain Mansyur

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Inovasi untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke destinasi yang ada di Kolaka, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata. Promosi pariwisata di Bumi Mekongga kian dimaksimalkan.
Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain Mansyur, mengungkapkan, untuk menarik minat wisatawan, pihaknya akan memanfaatkan teknologi. Sebab menurutnya, di era saat ini teknologi sangat dibutuhkan dalam berbagai hal, termasuk promosi wisata. Olehnya itu, agar promosi dengan teknologi dapat lebih maksimal, maka pihaknya memberikan pelatihan kepada pemerhati dan pengelola wisata.

"Kami memberikan pelatihan kepada mereka agar lebih profesional, akuntabel dan berintegritas dalam memanfaatkan potensi teknologi digital. Harapannya semua destinasi wisata dapat dikelola dengan baik sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," bebernya, Kamis (16/6). Ia juga berharap, dengan pengelolaan pariwisata yang baik maka jumlah wisatawan kedepannya dapat lebih banyak. Apalagi kata dia, saat ini banyak destinasi wisata di otorita Bupati, H. Ahmad Safei yang baru dan menarik.

Zulkarnain mengungkapkan, data lima bulan terakhir, jumlah wisatawan di Kabupaten Kolaka pada Januari hingga Mei 2022 mencapai lebih 60 ribu pengunjung. "Itu baru data di 13 destinasi wisata, belum termasuk Pantai Kembar dan Pantai Kayu Angin serta beberapa objek lainnya yang belum sempat melaporkan jumlah pengunjung. Jadi, dengan dilatihnya para pemerhati dan pengelola wisata, maka jumlah pengunjung kedepannya dapat lebih banyak dari sebelumnya," harap Zulkarnain Mansyur. (c/fad)

  • Bagikan