11 Kampung KB di Mubar Dibina

  • Bagikan
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Mubar, La Ode Andi Muna

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Muna Barat (Mubar) merealisasikan program pemerintah pusat tentang pembentukan kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang tersebar di 11 desa di 11 kecamatan. Kecamatan di Mubar dibina menjadi kampung KB.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Mubar, La Ode Andi Muna mengatakan program pembinaan kampung KB telah lama dijalankan pihaknya. Tujuanya adalah untuk membangun kehidupan keluarga yang berkualitas.

"Saat ini kita sudah memiliki sebelas binaan kampung KB. Semua ini dalam rangka untuk menciptakan kehidupan keluarga yang lebih baik dan berkualitas dalam masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (16/6).

Kehadiran kampung KB dalam rangka membantu peningkatan kualitas hidup.

Dengan mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), keluarga, dan masyarakat. Makanya dalam implementasinya kepada masyarakat, pembentukan kampung KB harus turut diimbangi dengan berbagai program pembinaan dan edukasi. Sehingga bisa memberi nilai tambah dari berbagai apek kehidupan masyarakat.

"Makanya kita selalu melakukan sosialisasi. Khususnya mengenai delapan fungsi keluarga seperti keagamaman, sossial budaya, repuroduksi, pendidikan, lingkungan dan lainya," terangnya.

"Kemudian setiap tahun ada program tribina dilaksanakan untuk kampung KB. Yaitu bina balita, bina remaja, dan bina lansia. Semua dalam rangka menyukseskan program kampung KB dan menuntaskan kemiskinan," tutup La Ode Andi Muna. (ahi/b)

  • Bagikan