Rp 5 Miliar Bangun RTH Minaminanga

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID–Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara (Butur) telah menuntaskan sayembara master plan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH). Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Mahmud Buburanda itu telah menggelontorkan anggaran Rp 5 miliar untuk pembangunan ikon kota di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut.

“Pembangunan ruang terbuka hijau Minaminanga bakal dilakukan tahun ini. Untuk mendapatkan desain terbaik, dilakukan sayembara bekerja sama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia Sulawesi Tenggara. Nanti, hasil desain juara I, II dan III akan digabungkan,” ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Hayatun, saat ditemui, kemarin.

Ia menambahkan, proses pembangunan RTH akan dilakukan secara bertahap. Proyeksi pembangunan awal membutuhkan biaya Rp 5 miliar didesain menjadi tempat perkumpulan masyarakat, aktivitas olahraga dan pertemuan-pertemuan OPD. “Jika seluruh perencanaan tuntas didesain, proses lelang pekerjaan akan segera dilakukan. Kualitas pekerjaan menjadi prioritas utama. Sesuai perencanaan akan dibangun fasilitas agar Gedung Islamic Center semakin menarik,“ tambah Hayatun. (c/had)

  • Bagikan