Pj Wali Kota Matangkan Persiapan HUT Kendari

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup

--Lokasi Peringatan Dipindahkan ke Lapangan Benu-benua

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Peringatan hari jadi Kota Kendari tersisa 14 hari lagi. Jelang hari H, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus mematangkan persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 193. Tidak hanya itu, pemerintah turut memindahkan lokasi pelakdanaan acara. Jika sebelumnya di pelataran MTQ Square, kini dipindahkan ke lapangan Benu-benua.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan, pemindahan lokasi puncak peringatan HUT ke Lapangan Benu-benua atas pertimbangan histori wilayah. Menurut Yusup, Lapangan Benu-benua berada persis didepan Teluk Kendari yang memiliki histori awal keberadaan Kota Kendari.

“Teluk Kendari memiliki sejarah penting bagi Kota Kendari. Teluk Kendari dan Lapangan Benu-benua tidak bisa dipisahkan. Banyak memori indah bagi warga yang berkunjung disana. Makanya puncak kegiatannya kita buat di lapangan Benua-benua,” ungkap Muhammad Yusup.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menambahkan, selain memiliki histori, pemilihan Lapangan Benu-benua sebagai lokasi puncak peringatan HUT juga menjadi bagian dari upaya pihaknya mempromosikan Teluk Kendari kepada masyarakat.

“Teluk Kota Kendari adalah icon daerah ini. Kita harus promosikan kepada masyarakat luas agar mau berwisata di Kota Kendari,” kata Muhammad Yusup.

Terpisah, Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Benubenua dalam menyambut HUT Kota Kendari ke-193.

Rangkaian kegiatan yang dimaksud yakni kegiatan Bidang Olahraga, Budaya, dan Seni pada 2 - 8 Mei 2024, selanjutnya upacara bendera yang akan dilaksanakan tepat pada hari lahir Kota Kendari yakni pada 9 Mei 2024.

“Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sifatnya berbasis masyarakat maupun ditingkat OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kecamatan dan Kelurahan sudah direncanakan,” ungkap Sekda.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari ini menambahkan, pihaknya juga menyiapkan stand untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk pengunjung sehingga bisa beta berlama-lama meramaikan perayaan HUT. (b/ags)

  • Bagikan