Komitmen Berdayakan Pelaku Usaha IKM

  • Bagikan
Hj. Sitti Saleha (kanan) menunjukan produk industri rumahan Perindustian RI saat pelaksanaan Pasar Lelang Komoditas di Kota Baubau.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hj Sitti Saleha bertekad mewujudkan pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) bisa berdaya saing. Apalagi pihaknya berkomitmen untuk memberdayakan seluruh pelaku IKM yang ada di Bumi Anoa.

Sitti Saleha mengungkapkan, berbagai program dihadirkan dalam upaya pemberdayaan pelaku usaha IKM. Misalnya melalu pendampingan langsung dan bimbingan teknis (Bimtek), termasuk memberikan pelatihan dalam membuat produk baru.

Sitti Saleha mengungkapkan, berbagai program pemberdayaan masyarakat itu meliputi pendampingan pelaku usaha kerajinan rotan, pembuatan minyak goreng dan yang terbaru yakni pendampingan produksi olahan kakao.

“Belum lama ini kami bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Kami memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada masyarakat tentang bagaiman membuat wirausaha baru sesuai komoditas unggulannya yakni kakao,” ungkap Sitti Saleha.

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Bombana ini optimis, program pemberdayaan pelaku usaha IKM bisa membantu pemerintah dalam mencegah kemiskinan ekstrem yang menjadi salah satu problem daerah. Disisi lain program pemberdayaan ini diharapkan bisa mendukung kesejahteraan masyarakat Sultra. (ags/b)

  • Bagikan