Bupati Menyapa Sekolah, Mantapkan Wawonii Cerdas

  • Bagikan
SIAPKAN GENERASI PELANJUT : Penyambutan Bupati Konkep, H. Amrullah dan Ketua TP PKK, Hj. Nurul Hidayati dalam kegiatan “Bupati Menyapa Sekolah” di SMAN 1 Wawonii. (MUHAMMAD RAJIB HASLIM/ KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Menciptakan generasi muda yang tangguh untuk mewujudkan Wawonii maju dengan sumber daya manusia (SDM)nya, terus dimaksimalkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Untuk merealisasikan kebijakan tersebut, digagas berbagai program melalui Wawonii Cerdas. Mulai dari mengalokasikan anggaran beasiswa hingga program "Bupati Menyapa Sekolah" untuk memberikan motivasi kepada para pelajar di Pulau Wawonii.

Terbaru, Bupati Konkep, H. Amrullah, kembali menyapa para siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawonii. Ia berharap para siswa menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan, menjadi penerus perjuangan pembangunan daerah. "Kegiatan Bupati Menyapa Sekolah ini merupakan salah satu upaya kita dalam mendorong program Wawonii Cerdas. Karena selain menggelontorkan anggaran beasiswa setiap tahunnya, kita juga berupaya memotivasi generasi penerus untuk tekun dalam menuntut ilmu demi menjadi pemimpin masa depan daerah yang sama-sama kita cintai ini," ujar Amrullah, Selasa (23/4).

Pada kesempatan itu Konkep-1 tersebut terus memotivasi para pelajar, untuk meraih kesuksesan dimasa depan, harus tekun dan tangguh dalam menuntut ilmu.

"Untuk meraih sebuah kesuksesan apapun itu, kecerdasan bukanlah faktor paling utama. Tetapi keteguhan dan ketekunan dalam menuntut ilmu. Selain itu yang tidak kalah penting juga, menghargai dan memuliakan guru. Karena dari mereka kita bisa mendapatkan ilmu dan didikan sehingga bisa meraih cita-cita dan masa depan," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Konkep dua periode ini tidak lupa mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar yang semakin marak terjadi. "Informasi yang kita peroleh, Konawe Kepulauan ini sudah masuk permasalahan Narkoba yang cukup luar biasa. Anak-anakku jangan mencoba-coba sesuatu yang sifatnya negatif. Karena sekali coba, penasaran, kemudian berlanjut maka susah kita keluar. Jadi saya berharap mudah-mudahan wajah-wajah ini optimis, punya tekad kuat. Saya yakin kalian semua tidak akan terjerumus pada hal-hal yang negatif," pesan Amrullah. (b/jib)

  • Bagikan