Harga Sembako Masih Stabil

  • Bagikan
Indra Thalib
Indra Thalib

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Kondisi harga dan ketersediaan pasokan sejumlah komoditas pangan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran, terus menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. Terlebih jelang memasuki bulan Ramadan tahun ini yang diprediksi berlangsung awal Maret nanti.

Dari hasil pantauan harga Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Utara (Konut), harga Sembako masih cenderung stabil dan terjangkau.

Sekretaris Dinas Perindag Konut, Indra Thalib, menuturkan, harga Sembako di pasaran terpantau tak ada lonjakan signifikan. Meski diakui, ada beberapa komoditas pangan yang justru mengalami penurunan harga. “Seperti komoditas bawang bombay, turun sampai 25 persen dan ikan tongkol 14 persen,” sebut Indra Thalib, Rabu (21/2).

Sedangkan untuk komoditas seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, daging ayam, daging sapi, telur dan cabai, bawang merah, bawang putih hingga kacang serta jagung, masih terpantau stabil.

“Ini merupakan pantauan harga Sembako dari 31 Januari hingga 8 Februari 2024. Kita berharap tak ada lonjakan harga yang signifikan dan pasokan sembako tetap stabil jelang Ramadan,” ujar Indra Thalib. (c/min)

  • Bagikan