Mudahkan Pembelajaran, SMAN 4 Kendari Maksimalkan PMM

  • Bagikan
Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd.
Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam mendukung efektivitas pembelajaran, pihak SMAN 4 Kendari memaksimalkan Pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM). Pasalnya platform tersebut untuk mempermudah guru dalam melaksanakan proses mengajar juga dapat meningkatkan kompetensi guru di sekolah.

Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa sebagai salah satu sekolah penggerak yang menerapkan Kurikulum Merdeka di Kota Kendari. Atas dasar itu penggunaan platform PMM itu sangat dibutuhkan. “Setiap saat guru SMAN 4 Kendari itu membuka PMM karena semua kebutuhan guru ada di dalam platform tersebut,” ujarnya.

Liyu menjelaskan, bahwa dalam penerapan PMM masih ada beberapa guru yang kurang paham dengan platform tersebut. Atas dasar itu, sekolah mengaktifkan komunitas belajar. “Jadi guru-guru di SMAN 4 Kendari memiliki komunitas belajar, setiap Jumat mereka duduk bersama untuk membicarakan permasalahan yang terjadi, dan langsung diberikan solusi. Menurut saya, pengguna PMM ini tidak ada masalah,” jelasnya.

Ia menyebut, bahwa pendidikan diera digital saat ini semakin pesat. Atas dasar itulah SMAN 4 Kendari memaksimalkan pemanfaatan platform PMM. “SMAN 4 Kendari mengambil langkah maju untuk memanfaatkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui platform PMM,” ucapnya.

Ia menambahkan, melalui platform PMM dapat meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan program belajar mengajar terhadap siswa di sekolah. “Platform ini disiapkan untuk membantu guru agar lebih mudah melakukan proses mengajar melalui beberapa fitur di PMM,” tambahnya.

Ia pun senantiasa mendorong guru untuk masuk guru penggerak. “Alhamdulillah di SMAN 4 Kendari sudah ada kurang lebih 17 guru penggerak. Kami terus mendorong guru-guru untuk mengikuti guru penggerak,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan