Honda Brio Terjual Hingga 700 Unit

  • Bagikan
Salah satu unit yang banyak diminati warga Sultra di PT HCGP Kendari, yakni Honda Brio. (PT HCGP KENDARI)
Salah satu unit yang banyak diminati warga Sultra di PT HCGP Kendari, yakni Honda Brio. (PT HCGP KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Memiliki banyak keunggulan, tentu Honda Brio banyak diminati konsumen. Berdasarkan data dari PT Honda Cahaya Gratia Pratama (HCGP) Kendari sepanjang tahun 2023, unit dengan desain sporty itu berhasil terjual hingga 700 unit.

Jumlah tersebut menunjukan bahwa animo masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) tertarik untuk memiliki Honda Brio cukup tinggi.

Marketing Support Honda Cahaya Gratia Kendari, Syamsuar Alam, mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena animo masyarakat Sultra cukup tinggi untuk memiliki Honda Brio. Ini dibuktikan dengan hasil penjualan Honda Brio yang mencapai 700-an unit.

"Tentu ketertarikan masyarakat terhadap Honda Brio didukung dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh mobil tersebut," ujarnya.

Honda Brio sendiri memiliki desainnya yang sporty dan bernuansa dinamis ala anak muda. Dengan model hatchback, Brio menawarkan sensasi berkendara yang lincah sekaligus mudah ketika diajak bermanuver di tempat sempit. Tak heran jika Honda Brio juga menjadi pilihan kaum hawa untuk menemani mereka beraktivitas.

“Soal performa dan efisiensi dari mesin 1,2 liter yang diusung, juga menjadi Dengan tenaga 90 hp dan torsi 110 Nm, lebih dari cukup untuk menghela bobot ringan Brio baik di perkotaan atau ketika liburan bersama keluarga. Performa transmisi matik dan CVT yang digunakan pun terbukti tak mengecewakan dan cukup responsif. Kelebihan lainnya adalah ketersediaan fitur yang cukup lengkap. Salah satunya fitur keselamatan misalnya, tersedia rem ABS+EBD dengan sepasang kantung udara,” tuturnya.

Syamsuar menambahkan, bahwa melihat animo masyarakat untuk memiliki Honda Brio itu cukup tinggi pihaknya terus mengeluarkan berbagai program yang memudahkan para masyarakat untuk memiliki mobil. Khusus di bulan Januari 2024 ini PT HCGP Kendari memberikan keuntungan kepada konsumen yang membeli Honda Brio berupa gratis perlindungan cat mobil, sehingga warna mobil akan tetap terjaga. Program tersebut merupakan salah satu apresiasi kepada konsumen setia mereka.

"Tahun ini diharapkan penjualan unit tersebut makin meningkat dibandingkan tahun lalu. Setiap bulanya kami akan memberikan pelayanan dan kemudahan untuk pembelian unit di dealer kami. Selain Honda Brio, di HCGP Kendari banyak program-program menarik lainnya untuk pembelian unit Honda khususnya di bulan ini,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan