Dua Mahasiswa FT UHO Terima Penghargaan dari Perusahaan Jepang

  • Bagikan
Suasana penyerahan penghargaan dari perusahaan Yamaguchi Kougyo kepada mahasiswa FT UHO. (FT UHO FOR KENDARI POS)
Suasana penyerahan penghargaan dari perusahaan Yamaguchi Kougyo kepada mahasiswa FT UHO. (FT UHO FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dua mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT UHO), yakni Korima Syaadia Landalu dan Wa Ode Nurgina Munasir, mendapatkan sertifikat dan cinderamata pelaksana Program Internship terbaik dari perusahaan Yamaguchi Kougyo.


Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni FT UHO, Prof. Dr. Ir. Adris A. Putra. ST.MT., mengatakan bahwa Korima Syaadia Landalu dan Wa Ode Nurgina Munasir telah mengikuti program Internship di Yamaguchi Kougyo Co.,Ltd.


“Keduanya telah menyelesaikan magang tersebut dan rencananya keduanya pulang tanggal 27 Desember 2023 mendatang,” ujarnya.


Prof Adris menjelaskan, bahwa keduanya telah melaksanakan program Internship di Yamaguchi Kougyo Co.,Ltd dengan baik. “Alhamdulillah keduanya mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan cinderamata dari perusahaan tersebut. Sebuah kebanggaan bagi civitas akademika khususnya di FT UHO,” jelasnya.


Dijelaskan bahwa program tersebut telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program (MBKM). “Program Internship mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di perusahaan ternama. Sehingga ketika menjadi alumni mereka bisa menerapkan ilmu yang telah dapatkan selama 1 tahun magang,” ucapnya.


Ia juga menuturkan, bahwa selama magang di Jepang, kedua mahasiswa FT UHO tersebut selalu dibimbing dan disambut dengan baik. “Bahkan keduanya juga dapat mempelajari budaya yang ada di negara tersebut,” tuturnya.


Ia menambahkan, bahwa selama disana mereka juga mendapatkan pelajaran penting seperti disiplin waktu dan bekerjasama dengan tim. “Dimana pengalaman tersebut dapat digunakan di kemudian hari. Diharapkan mahasiswa yang tengah melakukan program tersebut tetap semangat dan terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan Fakultas Teknik dan UHO,” pungkas Prof Adris. (win/b)

  • Bagikan