AKBP Aris Tri Siap Lanjutkan Program Kerja Seniornya

  • Bagikan
Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko (kiri) dan mantan Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman (2 dari kiri) didampingi istri masing-masing dalam acara Kenal Pamit Kapolresta lama dan baru di Hotel Claro, Rabu (20/12/2023), malam. (MUH AKBAR ALI / KENDARI POS)
Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko (kiri) dan mantan Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman (2 dari kiri) didampingi istri masing-masing dalam acara Kenal Pamit Kapolresta lama dan baru di Hotel Claro, Rabu (20/12/2023), malam. (MUH AKBAR ALI / KENDARI POS)

--Polresta Kendari Gelar Kenal Pamit Kapolresta Lama dan Baru

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tongkat komando komandan Polresta Kendari sudah berpindah tangan. Dari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada AKBP Aris Tri Yunarko. Polresta Kendari pun menggelar acara Kenal Pamit Kapolresta lama dan baru di Hotel Claro, Rabu (20/12/2023), malam.

Dalam acara yang penuh nuansa kekeluargaan itu, AKBP Aris Tri Yunarko menyatakan komitmennya untuk siap melanjutkan program- program yang telah dirintis seniornya, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman yang kini bertugas di Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba.

Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan tumpuan utama yang menjadi sasaran perdana program kerjanya adalah menciptakan dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Kendari.

“Apa yang telah dikerjakan oleh Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman khususnya pada aspek menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Kendari akan terus ditumbuhkan dan dirawat,” kata AKBP Aris Tri Yunarko.

Mantan Kapolres Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah itu mengatakan, amanah menakhodai Polresta Kendari adalah tugas yang cukup berat. Karena Kota Kendari dengan intensitas demontsrasi, kriminalitas yang begitu tinggi namun mampu diredam oleh mantan Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman.

Hal tersebut sebagai tanggungjawab besar bagi mantan Kapolres Jepara, Provinsi Jawa Tengah itu untuk melakukan hal serupa demi mewujudkan keharmonisan di tengah masyarakat.

“Kami akan berupaya lebih agar situasi keamanan di Kota Kendari terjaga dengan lestari. Sehingga aktivitas masyarakat berjalan dengan baik tanpa hambatan,” ujar AKBP Aris Tri Yunarko.

Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko (kanan) dan Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra usai acara Kenal Pamit Kapolresta lama dan baru di Hotel Claro, Rabu (20/12/2023), malam.

Mantan Kasubbagpers Bagminpres PPNS Rokorwas Bareskrim Polri itu juga meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kendari termasuk TNI, Pemerintah Kota Kendari, DPRD Kendari, dan stakaholder lainnya agar bersama-sama bersinergi membangun nuansa rasa aman dan nyaman di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini. “Dengan suasana aman dan nyaman, maka roda perekonomian akan berjalan dengan baik tanpa hambatan,” tutur AKBP Aris Tri Yunarko.

Diakhir sambutannya, Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko tak lupa mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman untuk mengikuti pendidikannya Sespimti Polri Dikreg ke-33 tahun 2024. “Mudah-mudahan bisa segera mendapatkan pangkat bintang 1 atau Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol,” tandas AKBP Aris Tri Yunarko.

Sementara itu, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari atas kebersamaan yang sangat harmonis selama 1 tahun 8 bulan dia menjabat sebagai Kapolresta Kendari

“Kebersamaan selama saya menjabat sekira 1 tahun lebih bersama jajaran Polresta Kendari, masyarakat, Pemkot Kendari dan jurnalis, tak akan pernah saya lupakan. Saya izin pamit,” kata Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman.

Untuk diketahui, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Teguh Pristiwanto memimpin serah terima jabatan (sertijab) lingkup Polda Sultra di Aula Dachara Mapolda Sultra, Rabu (20/12/2023).

Pejabat yang berganti yakni Dirbinmas Polda Sultra Kombes Pol Jemi Junaidi digantikan Kombespol Antonius Danang Heruwibowo. Adapun Kombes Pol Jemi Junaidi dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-33.

Kemudian, Dirsamapta Polda Sultra yang sebelumnya dijabat Antonius Danang Heruwibowo kini digantikan AKBP Wasis Santoso yang sebelumnya menjabat Wadirpolairud Polda Sultra.

Jabatan Kapolresta Kendari pun berganti. Sebelumnya dijabat Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, kini digantikan AKBP Aris Tri Yunarko. Kombes Pol Eka Fathurrahman dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pid Narkoba Bareskrim Polri dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-33. (ali/b)

  • Bagikan