27 Desember, Inner Ringroad Diresmikan

  • Bagikan
INNER RINGROAD
INNER RINGROAD

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kemacetan yang kerap terjadi di jalur tapak kuda menuju kantor gubernur akan segera teratasi. Jalur lingkar dalam kota atau inner ringroad bakal difungsikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Rencananya, proyek pembangunan jalan yang menggunakan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 204 miliar itu akan diresmikan 27 Desember 2023.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan pembangunan inner ringroad sudah hampir rampung. Saat ini, pemerintah terus mengebut pengerjaannya lantaran akan diresmikan pasca perayaan Natal. “Ya, akan diresmikan tahun ini. Sekitar tanggal 27 Desember,” ungkapnya kemarin.

Asmawa mengungkapkan pembangunan jalur kembar Kali Kadia terus berproses terutama dalam menyelesaikan bagian jembatan. Makanya, ia selalu mengingatkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar mendorong pelaksana pekerjaan segera menyelesaikan proyek ini sebelum lewat tahun 2023.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengatakan terus mengebut pengerjaan jembatan. Saat ini, terdapat satu titik jembatan yang sementara dikerjakan yakni jembatan bentangan 90 meter yang menghubungkan jalan RSUD Kendari (Rujab Wali Kota Kendari) dengan jalan Brigjen M Yoenoes (Kendari Park).

Erlis mengungkapkan pengerjaan jembatan bentangan 90 meter belum tuntas karena beberapa kendala. Diantaranya, masih harus memenuhi syarat teknis (umur) pembangunan jembatan dan pemasangan girder Jembatan. "Setelah girder jembatan terpasang maka sudah bisa kita soft launching karena semua jalur telah terhubung," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan