Ali Mazi Kapten Tim AMIN di Sultra

  • Bagikan
Ali Mazi
Ali Mazi

--Bergerak Memenangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kapten tim nasional (timnas) pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ditangan Marsekal Madya (Purn) M.Syaugi. Di Sultra, kapten tim daerah (timda) kampanye Amin di tangan Ali Mazi. Mantan Gubernur Sultra itu bertekad memenangkan duet Amin pada Pilpres 2024.

Ali Mazi yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sultra, punya tugas dan tanggung jawab besar untuk meraih suara sebanyak-banyaknya demi kemenangan pasangan Anies-Muhaimin.

Ia mengaku bersyukur ditunjuk sbagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) duet Amin di Sultra. Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah amanah yang harus dijalankan. â€oeKami siap menangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024 - 2029,†ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis (23/11/2023), kemarin.

Pada kesempatan sebelumnya, Ali Mazi menyatakan sedang bergerak memenangkan duet Amin pada Pilpres 2024. Ia membeberkan cara kerjanya memenangkan Anies-Muhaimin. Salah satu caranya adalah memberi pemahaman kepada masyarakat Sultra terkait kemajuan daerah kedepan agar memilih Anies-Muhaimin.

“Pak Anies tidak usah diragukan. Sudah terbukti sukses membangun DKI Jakarta. Bisa kita lihat sekarang Jakarta sangat maju. Kita ingin pengabdian Anies meluas hingga seluruh Indonesia. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan ideal Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029,” ujar Ali Mazi.

Mantan Gubernur Sultra 2 periode itu optimistis duet Anies-Muhaimin menang pada Pilpres 2024. Seluruh kader NasDem telah berkomitmen memenangkan pasangan Amin dalam pertarungan Pilpres. â€oeKader NasDem di Sultra bisa memenangkan Anies dan Muhaimin pada Pilpres 2024 yang nantinya dapat membawa perubahan pada tatanan pemerintah dan bangsa Indonesia maju,†ungkapnya.

Ali Mazi menjelaskan penguatan konsolidasi seluruh kader NasDem menjadi kunci sukses memenangkan duet Amin. Selain itu bekerja cerdas di lapangan dan merebut kursi parlemen sebanyak-banyaknya. "Kita semua harus kerja memenangkan Pemilu 2024 dengan merebut kursi di parlemen melalui Pemilihan Legislatif mulai DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI.

Kita juga harus memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Sultra pada Pilpres 2024,” ungkap Ali Mazi.

Untuk diketahui, Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said mengungkapkan 38 orang akan jadi penanggung jawab tim kampanye tiap provinsi. Sudirman Said menyampaikan nama Ketua DPW NasDem, Ali Mazi, sudah diusulkan sebelum pengumuman tim pemenangan.

“Utusan dari tiap-tiap parpol yang pada tiap daerah memperoleh kursi paling banyak. Nama-nama ini segera membentuk dan melengkapi susunan tim pemenangan daerah. Bersinergi dengan elemen non-partai dan membentuk pada level berikutnya yaitu kabupaten/ kota,” kata Sudirman Said.

Amin Berpotensi Menang Pilpres

Pengamat politik Sultra, Dr.Muh Najib Husain, S.Sos., M.Si mengatakan, capres cawapres Anies-Muhaimin (Amin) berpotensi memenangkan Pilpres 2024 lantaran keduanya memiliki rekam jejak yang baik dalam perpolitikan di tanah air.

Anies-Muhaimin, kata Dr.Muh Najib, merupakan pasangan yang bisa saling melengkapi dan saling mengisi kekurangan. Ia mencontohkan, sosok Anies yang begitu populer di DKI Jakarta dan Indonesia bagian timur bisa diimbangi oleh popularitas Muhaimin di Pulau Jawa seperti Jawa Barat dan Jawa Timur yang menjadi basis dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Suara NU adalah suara yang sangat potensial. Biasanya suara potensial ini menjadi penentu karena jumlahnya sangat besar terutama di daerah Jawa Barat dan Jawa Timur itu daerah yang menjadi basis NU,” ujar Dr.Muh Najib.

Di sisi lain, lanjut Akademisi Fisip Universitas Halu Oleo (UHO) itu , pasangan Amin diuntungkan dengan pencalonan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebab, kedua pasangan itu diprediksi bakal berebut suara pada lumbung pemilihnya seperti di Jawa Tengah, Pulau Sumatera, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Dengan 2 pasangan capres cawapres sebenarnya peluang Anies-Muhaimin cukup besar mengingat bahwa kantong suara Prabowo-Gibran dan Ganjar - Mahfud akan saling beririsan,” analisis Dr.Muh Najib.

“Itu artinya bisa saja pemilih tidak akan memilih Prabowo dan Ganjar lalu beralih ke Anies, walaupun hasil survei selalu menempatkan Anies di posisi terakhir, namun yang menariknya setiap ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Anies dan Cak Imin itu pesertanya cukup besar. Sehingga kadang hasil survei dipertanyakan. Apakah ini survei betul atau tidak, ataukah survei itu hanya bersifat kecenderungan," kata Dr. Muh Najib Husain. (ags/b)

Bergerak Untuk Kemenangan Amin

Ali Mazi pimpin Tim Amin
-Ali Mazi ditunjuk timnas pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Sultra
-Ali Mazi menjadi kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) duet Amin di Pilpres 2024
-Mantan Gubernur Sultra itu bertekad memenangkan duet Amin pada Pilpres 2024 di Sultra
-Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu siap menangkan Amin sebagai Presiden dan Wapres RI, 2024 - 2029
-Ali Mazi optimistis duet Amin menang pada Pilpres 2024
-Indikatornya, kinerja Anies tidak diragukan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta

Konsolidasi
-NasDem Sultra sedang bergerak memenangkan duet Amin pada Pilpres 2024
-Ali Mazi membeberkan cara kerjanya memenangkan duet Amin
-Salah satu caranya adalah memberi pemahaman kepada masyarakat Sultra terkait kemajuan daerah jika Indonesia dipimpin Amin
-Penguatan konsolidasi seluruh kader NasDem menjadi kunci sukses memenangkan duet Amin
-Konsolidasi di Pileg juga untuk memenangkan Anies-Muhaimin di Sultra

  • Bagikan