Kapolda Sultra Pimpin Upacara HUT Brimob ke-78 di Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Brimob ke-78 di Mako Brimob Polda Sultra, Kamis (16/11/2023).

Pelaksanaan upacara yang cukup sederhana tapi hikmad itu di ikuti seluruh pejabat utama Polda Sultra dan seluruh personil Satuan Brimob Polda Sultra.

Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto, saat menjadi inspektur upacara membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

dalam sambutan itu, Kapolri dengan sangat bangga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Brimob Kepada personil Brimob di seluruh indonesia.

Kapolri berharap semoga Brimob semakin Profesional unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara.

"Korps Brimob Polri Lahir tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari sejarah panjang Kepolisian Negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini," ujar Irjen Teguh Pristiwanto membacakan sambutan Kapolri.

Lanjut Teguh, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling Loyal dan dapat di andalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan Keamanan Dalam Negeri yang berinsensitas tinggi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini. Tentunya, masyarakat, bangsa dan negara sangat bangga karena memiliki satuan pamungkas yang kesetiannya tidak pernah diragukan dalam mengawal keutuhan NKRI," harapnya.

Kapolda Sultra menambahkan dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

Tentunya menyelesaikan berbagai tantangan stabilitas kamtibmas tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun saya yakin, soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi.

"Jaga terus kehormatan Korps Brimob Polri, serta pegang teguh Janji Brimob Sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina serta Tan Satrisna. Ingatlah, bahwa sikap dan tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara," pungkas Kapolda Sultra mengakhiri sambutan Kapolri.

Pada peringatan HUT Brimob Polri Ke 78 itu, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto mendapat Gelar Kehormatan warga Brimob, yang diberikan Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, serta pemberian Satya Lencana Pengabdian kepada personil Brimob yang telah mengabdi selama 8,16,24 dan 32 Tahun. (KP)

  • Bagikan