Polda Sultra Gelar Baksos, Bakti Kesehatan, dan Penanaman Pohon Sambut Rakorbin SDM 2023

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Keplisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan 14 Polres jajarannya melaksanakan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam melayani masyarakat dan mempererat hubungan dengan warga sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 4 November 2023, dimulai pukul 08.00 Wita hingga selesai, di Mako Polsek Konda, Kabupaten Konawe Selatan dan Mako masing-masing Polres Jajaran. Tema yang diusung adalah "POLRI MENGABDI UNTUK NEGERI."

Rangkaian kegiatan dimulai dengan bakti sosial, di mana masyarakat sekitar diberikan paket sembako sebanyak 1.150 paket. Selain itu, layanan kesehatan gratis juga disediakan, termasuk pemeriksaan gigi, THT, paru-paru, dan pemeriksaan laboratorium sederhana.

Sebanyak 850 orang menjalani pemeriksaan kesehatan. Tidak hanya itu, ada pula donor darah yang melibatkan 200 orang dari personel TNI-Polri.

Selain bakti sosial dan bakti kesehatan, kegiatan ini juga mencakup penanaman pohon. Sebanyak 3.200 pohon ditanam, menunjukkan komitmen Polda Sultra untuk menjaga lingkungan dan mendukung program konservasi alam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si beserta Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K., S.I.K., M.H dan para Pejabat Utama Polda Sultra, para Kapolres dari Polres Jajaran Polda Sultra, personel dari Polda Sultra dan Polres Jajaran, serta personel TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Selain itu, masyarakat Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tetapi juga mempererat hubungan antara kepolisian dan komunitas lokal. Polri berkomitmen untuk selalu mengabdi pada negara dan masyarakat, serta menjaga kelestarian lingkungan demi kesejahteraan bersama. (KP)

  • Bagikan