Terapkan Fungsi Manajerial, Bentuk Tim Kerja

  • Bagikan
KERJA TIM : Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon II, III dan IV oleh Bupati Konkep, H. Amrullah (kanan) di pendopo Rujab, kemarin. (MUHAMMAD RAJIB HASLIM/KENDARI POS)
KERJA TIM : Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon II, III dan IV oleh Bupati Konkep, H. Amrullah (kanan) di pendopo Rujab, kemarin. (MUHAMMAD RAJIB HASLIM/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) kini punya pimpinan definitif. Pelantikan yang dilakukan Bupati, H. Amrullah tersebut bersama satu staf ahli, dilakukan pasca mengantongi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Enam pejabat hasil lelang JPTP yang dikukuhkan tersebut adalah Bisman Abdullah sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Najamudin pada posisi Kadis Pertanian, Ilham menjadi Kadis Perikanan, Munandar Mucharam sebagai Kadis Perumahan, Marten menjabat Kadis Ketahanan Pangan serta Dermawan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Selain itu Bupati Amrullah juga melantik 35 pejabat eselon III dan 26 pemangku eselon IV.

Dalam kesempatan itu, Amrullah menegaskan, pelantikan tersebut harus dimaknai untuk kepentingan organisasi agar memperlancar pelaksanaan tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan. Terutama demi kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik.

“Oleh karena itu setiap pejabat yang baru dilantik harus memiliki wawasan luas, siap membantu pimpinan merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan dalam RPJMD. Serta memiliki pemikiran mewujudkan visi misi kepala daerah demi terwujudnya Konkep yang maju dan makmur,” ujar Konkep-1 itu, Kamis (2/11).

Bupati dua periode itu meminta seluruh pejabat yang baru dilantik tersebut tidak terlena dalam euforia atas promosi posisi baru yang diemban. Namun harus segera menyesuaikan irama dan mekanisme kerja yang kini dilakukan dalam mewujudkan percepatan pembangunan.

“Lakukan adaptasi secepatnya, membaca Tupoksi, segera menyusun program kerja dan lakukan inovasi-inovasi demi percepatan pembangunan daerah. Sebagai pimpinan OPD, terapkan fungsi manajerial yang baik, karena perlu kerja tim yang baik. Berikan kesempatan kepada bawahannya mengerjakan apa yang ada dalam bidang masing-masing,” bijak Amrullah.

Ia menegaskan, para pejabat eselon II harus mampu menyelesaikan masalah dan hambatan dengan membentuk team work. “Sehebat apapun orang itu, tidak akan mampu menyelesaikan sendiri,” tandas Bupati Konkep. (b/jib)

  • Bagikan