Srikandi BUMN Goes to Campus UHO

  • Bagikan
Foto bersama Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si.,M.Si., M.Sc (dua dari kiri), General Manager Segment GMT Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah (kanan ) dan Senior Associate Corporate Communications Telkomsel, Yanto Santoso (kiri) usai MoU, di Auditorium Mokodompit UHO. (Humas UHO for Kendari Pos)
Foto bersama Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si.,M.Si., M.Sc (dua dari kiri), General Manager Segment GMT Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah (kanan ) dan Senior Associate Corporate Communications Telkomsel, Yanto Santoso (kiri) usai MoU, di Auditorium Mokodompit UHO. (Humas UHO for Kendari Pos)

--Ajak Mahasiswa Berkontribusi untuk Negeri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Srikandi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Goes to Campus bertujuan memberikan inspirasi, motivasi, dan menumbuhkan minat mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) agar dapat berkontribusi dalam Sustainable Development Goals (SDG). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UHO dan Telkomsel di Auditorium Mokodompit, Kamis (14/9).

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si, M.Sc., mengatakan Srikandi BUMN Goes to Campus melambangkan kehebatan wanita. “Buktinya banyak perempuan yang menjadi pimpinan di BUMN di Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi mahasiswa-mahasiswa kita untuk bisa berkarya di BUMN. Kedua, untuk mensosialisasikan Sustainable Development Goals (SDG),” ujarnya.

Prof Zamrun menjelaskan, selama ini ada beberapa hal yang tidak diketahui mahasiswa. Jadi melalui kegiatan tersebut mahasiswa dapat mengetahui tentang BUMN. “Sehingga kedepannya ketika bekerja atau magang mereka sudah memperoleh informasi tentang BUMN,” jelasnya.

Rektor UHO dua periode ini, juga menuturkan bahwa UHO punya studi mangrove. Dari situ bisa dilihat bagaimana perkembangan mangrove di Sultra. “Studi mangrove UHO mendapat bantuan dari PT Antam untuk pengembangan mangrove,” tuturnya.

Kemudian untuk MoU dengan Telkomsel kata dia, bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi di UHO. “Diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa dimanfaatkan kedepannya,” katanya.

Direktur Sumber Daya Manusia PT. Surveyor Indonesia, Lussy Ariani Seba mengucapkan, Kegiatan ini adalah forum Srikandi BUMN untuk 26 Perguruan Tinggi baik itu Negeri maupun Swasta. Kemudian tema kali ini adalah Integrated Sustainability Indonesia Movement. “ Ini adalah tujuan pemerintah untuk SDG di tahun 2030 itu harus sudah terimplementasi. Kami mencoba mengakselerasi dan mengajak mahasiswa agar bersama-sama aktif menjaga lingkungan,” ucapnya.

General Manager Mobile Segment GMT Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah, mengungkapkan bahwa Telkomsel hadir untuk membantu dan mensupport pendidikan di Indonesia. Ada beberapa cara yang Telkomsel lakukan, yakni ikut mengimplementasikan program kurikulum merdeka belajar. “Yang mana Telkomsel melakukan kerjasama dengan teman-teman sivitas akademika untuk melakukan magang di Telkomsel selama kurang lebih 6 bulan,” ungkapnya.

Selain kampus, Telkomsel juga mendukung penyelenggaraan digitalisasi di sekolah, Telkomsel terlibat dalam hal ini digitalisasi melalui aplikasi School.Id. “Sejauh ini sudah ada beberapa PT di daerah yang kami ajak kerjasama dalam hal peningkatan pendidikan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa di Sultra sendiri UHO PT pertama yang bekerjasama dengan Telkomsel. “Jadi UHO yang pertama kerja sama dengan kami,” pungkas Asrullah. (win/b).

  • Bagikan