Kades Loka Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

  • Bagikan
Kades Loka Muliati Adam saat memantau pembangunan drainase.
Kades Loka Muliati Adam saat memantau pembangunan drainase.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam mengemban amanah sebagai Kepala Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Koltim, Muliati Adam, tak mengesampingkan keluhan warganya. Seperti pemanfaatan dana desa, diprioritaskannya pada kebutuhan warga yang mendesak. Semua ini dilakukan demi pembangunan dan kemajuan desa.

Terbaru, Muliati menyalurkan berbagai macam bantuan, seperti bantuan racun rumput, bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga kurang mampu dan layak mendapat bantuan dari pemerintah desa.

Menurutnya program prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Loka terus direalisasikan. Diantaranya, pemberian bantuan racun rumput, bantuan langsung tunai, bantuan rehab rumah dan pembangunan drainase.

Kades Loka, Muliati Adam (kedua dari kanan) saat menyerahkan bantuan racun rumput kepada warganya

"Kita bantu 29 warga keluarga untuk menerima bantuan langsung tunai setiap bulan selama setahun. Kita sudah bangunkan drainase 115 meter, saluran irigasi 140 meter, 11 rumah kita sudah rehab dan tuntas dikerjakan," kata Muliati Adam pada Kendari Pos, Senin (31/7).

Mantan Pj Loka itu, pada masa pemerintahannya, tidak ingin membuat program mubazir atau tidak bisa bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya, program skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat agar dapat mensuport pekonomian mereka.

"Alhamdulillah masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan BLT, bedah rumah, bantuan racun dan pembangunan fisik lainnya. Dana Desa dan Alokasi Dana Desa sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan desa lebih baik," imbuhnya. (kus/adv)

  • Bagikan