Buka Pendidikan Bintara di SPN Polda Sultra, Irjen Pol Teguh : Jadilah Insan Tribata yang Profesional

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang II untuk tahun anggaran 2023 digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di Wawotobi, Kabupaten Konawe, Selasa (25/07/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan 267 peserta yang telah lulus seleksi dan berhasil ditetapkan sebagai peserta didik pada Pendidikan Pembentukan Bintara.

Kapolda menyampaikan bahwa perjuangan para calon bintara muda belum berakhir, sebaliknya, itulah awal dari perjalanan panjang mereka untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral, serta memiliki integritas dan mental yang kuat.

"Selamat datang di SPN Polda Sultra, kalian akan menimba ilmu, dididik, ditempa, serta dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi polisi yang berkualitas," ungkap Kapolda Sultra dengan penuh semangat. Ia juga menegaskan bahwa hanya dengan tekad dan keyakinan yang kuat, para peserta dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dengan baik.

Para calon bintara muda dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat serta melelahkan. Namun, Kapolda menegaskan bahwa semua usaha keras ini akan membentuk karakter dan kualitas sebagai seorang polisi yang siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

Pendidikan ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepolisian, tetapi juga penguasaan teknis dan taktis yang diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas mulia kepolisian. Dalam perjalanan pendidikannya, para siswa akan dilatih menjadi sosok yang tangguh, profesional, dan siap menghadapi situasi apapun yang dihadapinya nanti.

Tidak hanya itu, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ini di SPN Polda Sultra juga memiliki tugas khusus, yakni menyiapkan para peserta didik untuk tugas kepolisian yang sangat penting dan mulia, yaitu pengamanan agenda besar nasional pemilihan umum pada tahun 2024.

Kapolda Sultra berpesan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin selama mengikuti pendidikan. Ia menekankan agar dihindari pelanggaran sekecil apapun dan patuh pada seluruh peraturan yang berlaku. Disiplin, semangat, tekad yang kuat, serta motivasi yang tinggi adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dalam proses pendidikan ini. (KP)

  • Bagikan