Kalla Toyota Launching All-New Yaris Cross

  • Bagikan
Foto bersama Abdul Wahab Ramli selaku Kepala Cabang Kalla Toyota Kendari (dua dari kiri) usai kegiatan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kalla Toyota baru saja melakukan peluncuran All-New Yaris Cross di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Unit terbaru ini diluncurkan di The Park Mall (26/06). Peluncuran unit segmen SUV ini dihadiri langsung oleh Abdul Wahab Ramli selaku Kepala Cabang Kalla Toyota Kendari (Ahmad Yani), Andi Aswar selaku Kepala Cabang Kalla Toyota Tendean dan Muhammad Asri selaku Kepala Cabang Kalla Toyota Kendari 3 (Andounohu). Juga turut hadir perwakilan dari Toyota Astra Finance, Adi Saragih.

Dalam sambutannya, Abdul Wahab Ramli selaku Kepala Cabang Kalla Toyota Kendari (Ahmad Yani), menyampaikan, bahwa Kalla Toyota konsisten menjadi market leader dengan capaian market share 35,2% untuk brand otomotif di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Kepala Cabang Kalla Toyota Kendari 3 (Andounohu), Muhammad Asri menjelaskan bahwa untuk segmen SUV, Kalla Toyota menguasai pangsa pasar selama tiga tahun terakhir. Untuk SUV Medium, Toyota Rush unggul dibanding kompetitor di kelasnya dengan market share 44,3%. Di SUV High, Toyota Fortuner juga menguasai market share dengan capaian 42,4%. “Di event hari ini juga Kalla Toyota akan meluncurkan Toyota All New Yaris Cross yang merupakan bagian dari segmen SUV Toyota terbaru,” ujarnya.

Kepala Cabang Kalla Toyota Tendean, Andi Aswar, menambahkan, bahwa All-New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang kian beragam. Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif. Bermodalkan pilihan model yang lengkap dan harga affordable, terdapat total 6 pilihan model di mana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model. Sementara, Adi Saragih selaku perwakilan dari Toyota Astra Finance juga memberikan promo spesial bagi pelanggan setia Kalla Toyota. Diantaranya paket bunga 0% hingga 6 bulan untuk pembelian unit Toyota Yaris Cross, New Agya dan Innova.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengungkapkan, bahwa setelah me-launching All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya. “Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar besar, Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada kalangan pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau, dilengkapi dengan adanya fitur comfort dan safety yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan drivability khas SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi,” katanya. Ia juga menyebut, bahwa All-New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai flagship model. “Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis dari sisi styling,” ucapnya.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic” bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Eksteriornya menampilkan voluminous body dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan yang solid dan tangguh. “Di dalam, All-New Yaris Cross mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang. Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud dalam kemasan yang up-to-date dan advance, serta pilihan varian yang lengkap dan harga kompetitif,” imbuhnya.

Semua tipe All-New Yaris Cross kata dia, mendapatkan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp, dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih dan modern di depan dan belakang. Hadir lebih lengkap dan berkarakter, eksterior seluruh tipe S sudah dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric dan Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor pertama di kelasnya untuk kemudahan buka-tutup bagasi. Untuk sepatu, tipe G menggunakan 17-inch machining alloy wheel dan tipe S disematkan 18-inch machining alloy wheel. Masuk ke dalam, kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang. Diperkuat pula dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang mempertegas suasana nyaman dan mewah untuk tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package. Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7-inch digital yang menonjolkan kesan sporty dan dapat dikostumisasi dalam 4 pattern.

Terdapat juga beragam ornamen GR yang sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts. Terakhir, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima mengatakan, bahwa All-New Yaris Cross merupakan puncak dari continuous improvement yang bertujuan untuk menghadirkan ever-better cars yang secara spesifik dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga milenial Indonesia yang aktif dan berjiwa adventure. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar Kalla Toyota, pelanggan dapat berkunjung ke website Kalla Toyota di kallatoyota.co.id atau sosial media Kalla Toyota di Instagram @KallaToyotaID, Twitter @KallaToyotaID dan Facebook KallaToyota.me. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via WhatsApp di nomor 08114414030. (rls/win)

  • Bagikan