Demokrat Konkep Target Kursi Setiap Dapil

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Konkep Amrullah bersama kader Demokrat di Konkep

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 20 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) diusung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Jagoan Demokrat itu tarung di enam daerah pemilihan (Dapil). Setiap Dapil target satu kursi.

Ketua DPC PD Konkep, H Amrullah, mengaku telah mendaftarkan 20 Bacaleg untuk memperebutkan suara di 6 Dapil. Seiring berkembangnya dan mempelajari peta politik di Konkep, ia optmis bisa memenangkan pemilu. "Hal ini guna mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2019. Kala itu kita jadi pemenang di seluruh Dapil," ujarnya.

Dengan melihat potensi sebaran Bacaleg, dirinya optimis target bisa tercapai, yakni enam kursi DPRD. "Sesuai hasil analisis dan kalkulasi, saya melihat situasi yang berkembang Insya Allah kami target satu dapil dua kursi. Jadi perolehan total enam kursi," targetnya.

Katanya, selain potensi Bacaleg dari kader lama Demokrat, kini energi partai berlambang mercy tersebut bertambah dengan Bacaleg wajah baru yang potensial menang.

"Dari Demokrat, wajah-wajah baru ada sekitar 30 persen dan 70 persennya adalah kader-kader lama. Ini salah satu komitmen saya dari awal bahwa kader saya utamakan untuk proses pesta demokrasi," tutupnya. (jib/b)

  • Bagikan