Rp 11,5 Miliar Muluskan Jalan Mabulugo

  • Bagikan
Suasana perayaan hari jadi ke-17 yang dihelat Pemerintah Desa Mabulugo di Kabupaten Buton yang dihadiri Pemkab, aparat kecamatan dan sejumlah tokoh

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa (Pemdes) Mabulogo baru saja merayakan hari jadi yang ke-17 pada 22 Juni lalu. Pemerintah Kabupatan, kecamatan dan sejumlah tokoh agama, masyarakat dan pemuda diundang dalam helatan seremonial tersebut. Jamuan disuguhkan untuk para tamu, lengkap dengan hiburan dan makanan tradisionalnya. Pada momentum itu, Pemdes Mabulugo mengumumkan kepada masyarakatnya jika tahun ini mereka mendapat sokongan dana pembangunan jalan sebesar Rp 11 miliar lebih dari pemerintah.

"Peningkatan atau rekonstruksi jalan desa dananya Rp 11,5 miliar. Kalau kami lihat di LPSE itu sudah tayang tendernya 8 Juni lalu. Ini sebuah kesyukuran bagi kami, karena jalan desa akan ditingkatkan. Tentu akan menambah keamanan dan kenyamanan pelintas, apalagi ini jalur besar," kata Nardin, ST., Kepala Desa Mabulugo, Jumat (23/6).

Pj. Bupati Buton, Basiran melalui Asisten I Setkab, Alimani, memberikan apresiasi pada Pemdes Mabulugo. Dia menyebut desa yang dipimpin anak muda itu mampu menjadi unggulan di Buton. Belum lama ini, Desa Mabulugo ditetapkan sebagai desa wisata binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Itu tidak terlepas dari kesungguhan Pemdes dalam mendorong agrowisata di wilayahnya. Selain itu, Pemdes Mabulogo juga menggelar liga futsal yang terbilang paling meriah. Apalagi piala bergilirnya didesain dari Aspal Buton dengan berat 6,5 kilogram. Piala itu mengandung nilai kreativitas promosi yang luar biasa, sebab Buton merupakan pemilik cadangan aspal terbesar di dunia.

"Jadi apa yang dilakukan Pak Desa (Nardin) ini, memang patut diapresiasi. Sangat kreatif dan inovatif," sanjung Alimani. Menurutnya, Mabulogo diharapkan terus menjadi desa mandiri yang berdaya saing. Sehingga saat desa maju, masyarakatnya pun sejahtera, Kabupaten Buton secara tidak langsung juga akan merasakan dampak positifnya. "Perayaan HUT Desa yang paling meriah memang dari tahun lalu kita lihat di Mabulugo. Selamat untuk semua masyarakat desa ini," pungkasnya. (c/lyn)

  • Bagikan