Diusung Demokrat, Amsar Bidik Kursi DPRD Sultra

  • Bagikan
Muh. Amsar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sultra versi Haris Pratama, Muh. Amsar akan berlaga di pemilu 2024. Ia membidik kursi DPRD Sultra daerah pemilihan (Dapil) Konawe Selatan (Konsel)- Bombana. Amsar terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Sultra usungan Partai Demokrat.

Pria kelahiran Kabaena 1983 ini mengungkapkan, keikutsertaannya pada Pemilu 2024 itu sebagai upaya untuk mengejawantahkan amanah Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Haris Pertama saat pertama dirinya dilantik sebagai ketua DPD KNPI Sultra. Kata dia, pemuda adalah wajah dan harapan bangsa di masa depan. “Salah satu pesan Ketum saat itu, pemuda itu harus bangkit dan menjadi garda terdepan dalam pengambilan kebijakan peme r int ahan. Untuk membuktikan itu salah satunya dengan menjadi bagian dari wakil rakyat,” ungkap Ketua Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sultra.

Jelang pesta demokrasi 2024 ini, menurutnya, ruang pengabdian bagi generasi muda semakin terbuka lebar. Salah satunya di dunia politik. “Kalau kesempatan ini kita tidak jemput, maka kemudian hari generasi muda pasti akan rugi. Saya melihat hampir 89 persen kebijakan nasional atau kebijakan pemerintahan saat ini, berbasis politik. Sehingga pemuda saat ini, sebagai pionir perubahan tidak boleh acuh,” imbuhnya.

Kata mantan ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Institut Agama Islam Negei (IAIN) Kendari ini menambahkan, pemuda merupakan aset bangsa yang bisa melakukan perubahan dalam instrumen pemerintahan, terutama dalam memperjuangkan aspirasi rakyat menuju masyarakat Indonesia maju dan sejahtera. (kam/b)

  • Bagikan