AJP Disambut Antusias Warga Punggaloba

  • Bagikan

Saat Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) menggelar pertemuan dengan warga Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Pertemuan itu dalam rangka sosialisasi dan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Warga Punggaloba begitu antusias menyambut kehadiran Politisi Partai Golkar tersebut.

Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (kedua dari kiri) pose bersama warga usai sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Punggaloba

Pertemuan yang berlangsung mulai pukul 15.00 Wita tersebut, dihadiri puluhan warga, pihak Kepolisian, pemuka masyarakat serta dosen Universitas Haluoleo. Meski sempat diguyur hujan, namun peserta yang mengikuti kegiatan, tidak bergeming. Warga tetap antusias mendengarkan pemaparan materi, baik dari AJP maupun dosen UHO, yang menjadi salah satu narasumber. “Pancasila sebagai ideologi negara, harus kita pahami secara baik dan benar. Karena dengan Pancasila, kita yang terdiri dari beragam suku, agama dan golongan tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Aksan Jaya Putra.

Pada kesempatan itu pula, beberapa warga menyampaikan berbagai persoalan. Baik sebagai individu, maupun kelompok agar mendapat perhatian dan bantuan dari AJP. “Kami ini aktif bidang olahraga Volly di Kendari, kiranya bisa dibantu untuk seragam dan lainnya,” harap salah seorang warga.

Menanggapi hal itu, AJP menyatakan dan memerintahkan timnya, untuk menyiapkan seragam dan kebutuhan warga tersebut. “Masalah ini tidak ada dalam anggaran, jadi saya bantu dengan dana pribadi saja,” ujar AJP yang juga bakal calon Wali Kota Kendari 2024 ini.

Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini, disambut antusias warga. Pada ujung acara, diserahkan bantuan kepada warga dan foto bersama. (ali/b)

  • Bagikan