Pemkot Kendari Bidik Predikat Utama

  • Bagikan
Ridwansyah Taridala

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Kendari optimtis meraih predikat utama dalam Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun ini. Hak-hak anak diupayakan dipenuhi. Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, pihaknya berupaya menginventarisir pemenuhan hak anak. Jika hak anak terpenuhi, maka Kendari bisa menjadi salah satu nominator peraih predikat utama KLA.

Di sisi lain, kata Ridwansyah, upaya pemenuhan hak anak bukan hanya menjadi patron untuk meraih penghargaan, melainkan untuk melindungi anak dari perilaku menyimpang seperti kenakalan remaja, terlibat narkotika, miras, termasuk aksi kriminalitas lainnya seperti yang sedang tren saat ini yakni fenomena busur membusur. “Untuk itu, pemenuhan hak anak harus kita kawal dari lahir, tumbuh dan berkembang sesuai kebutuhan yang dia mau. Kalau kebutuhannya kita penuhi, kami yakin anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Pemkot Kendari pada 2022 telah meraih penghargaan KLA. Pemkot Kendari menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang meraih KLA predikat Nindya. (ags/b)

  • Bagikan