Motif Wulele Sorume Momahe Dikembangkan

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Koltim, Hartini Azis (kiri) ketika berdiskusi dengan Desainer, Ivan Gunawan (kanan) terkait pengembangan motif sorume agar makin dikenal masyarakat.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Motif wulele sorume momahe hasil sayembara yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) bersama Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda), kini mulai dikembangkan. Selain diperkenalkan pada ajang Indonesia Fashion Week, modelnya juga akan dirancang oleh desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan.

Ketua Dekranasda Koltim, Hartini Azis, mengakui, pihaknya berkomtmen besar untuk memerkenalkan motif daerah tersebut ke khalayak, hingga ke level nasional. “Motif wulele sorume momahe ini akan dikembangkan dan dipamerkan pada ajang nasional lainnya. Ivan Gunawan berkomitmen mengembangkan dan memperkanalkan kepada masyarakat Indonesia sebagai brand Koltim,” kata Hartini Azis, Selasa (28/2).

Hartini mengatakan, upaya memperkenalkan tenun Koltim kepada masyarakat Indonesia dilakukan untuk memajukan sekaligus membantu Pemkab membangun daerah. “Kekayaan Koltim cukup banyak yang harus dikembangkan, seperti tenun sorume. Tujuan kita hanya memperkenalkan dan memajukan daerah ini. Insya Allah usaha kita memerkenalkan dan tampil di ajang nasional, akan membuat motif sorume semakin dikenal serta dicintai, juga diterima semua kalangan,” tandasnya. (c/kus)

  • Bagikan