Menteri KPP Serahkan Bantuan Mesin Kapal

  • Bagikan
Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono (kelima dari kiri) berpose bersama Bupati Kolaka (keenam dari kiri), usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat dan nelayan di PPI Mangolo, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka. Kedatangan Sakti Wahyu di Bumi Mekongga untuk melihat Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Mangolo, Jumat (24/2). Dalam Kunkernya tersebut, Menteri KKP membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Mulai dari lima unit mesin kapal penangkap ikan, serta sejumlah Sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir serta mie instan.

Tak hanya menyerahkan bantuan, Menteri KKP juga melakukan dialog dengan nelayan serta masyarakat di PPI Mangolo. "Kami mengimbau kepada nelayan dan masyarakat agar menjaga fasilitas kawasan pangkalan ini agar biar lebih bersih dan teratur," pesannya, kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sakti berjanji akan membantu memajukan sektor perikanan di otorita Bupati, H. Ahmad Safei. "Kami akan melakukan perbaikan fasilitas agar PPI Mangolo di Kolaka ini menjadi lebih modern dan maju," janjinya.

Dalam kunkernya tersebut, Menteri Sakti didampingi Anggota BPK RI, Haerul Saleh dan disambut Bupati, H. Ahmad Safei. Kolaka-1 tersebut mengaku senang dengan Kunker Menteri KKP di wilayahnya. "Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami," tutur Safei. (c/fad)

  • Bagikan