Takraw Mubar Sumbang Dua Emas

  • Bagikan
Atlet sepak takraw putra dan putri Muna Barat bersama pelatih dan pengurus melakukan foto bersama usai mengikuti laga final nomor tim beregu. Dalam laga final itu, tim beregu putra dan tim beregu putri masing-masing berhasil meraih medali emas

--Nomor Tim Beregu Putra dan Putri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Muna Barat mendulang dua medali emas di cabang olahraga (Cabor) sepak takraw pada Porprov Kota Baubau-Buton. Dua medali itu dipersembahkan di nomor beregu putra dan beregu putri.

"Ini merupakan awal yang baik sekaligus menambah semangat para atlet. Semoga para atlet terus bermain baik sehingga di nomor pertandingan selanjutnya bisa kembali mempersembahkan medali emas untuk Mubar," kata Pelatih Putra Sepak Takraw Mubar, La Diysi Selasa (29/11).

Pada babak final, Mubar bentrok dengan Kabupaten Kolaka. Pertandingan pertama Mubar menurunkan regu A dan berhasil mengalahkan Kolaka dengan skor telak 21: 9 (set pertama) dan 21 : 13 (set kedua). Pertandingan kedua Mubar menurunkan regu B dan kembali melibas Kolaka dengan skor 21 : 17 (set pertama) dan 21 : 9 (set kedua). Sementara untuk regu C tidak lagi dipertandingkan karena Mubar telah unggul 2 : 0 atas Kolaka. "Alhamdulillah para atlet dalam kondisi prima dan bisa menguasai jalannya pertandingan. Sehingga pada laga final kita berhasil menang dengan skor 2 : 0 langsung," tandasnya.

Sementara untuk tim beregu putri, Mubar tarung dengan Kabupaten Muna. Pada pertandingan pertama, Mubar mengalahkan Muna dengan skor 21 : 11 (set pertama) dan 21 : 16 (set kedua). Laga kedua Mubar memenangkan laga dengan skor 21 : 5 (set pertama) dan 21 : 12 (set kedua). Kemenangan untuk Mubar.

"Untuk nomor tim beregu ini memang kita target medali emas. Alhamdulillah kita berhasil dapatkan,” ungkap La Sugito, Pelatih Tim Putri Sepak Takraw Mubar.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Mubar, Karimin mengatakan emas yang diraih berkat semangat dan kegigihan para atlet dalam mengikuti setiap pertandingan. "Semoga nomor-nomor berikutnya bisa kembali mendapatkan medali emas. Sehingga kita bisa memenuhi target tiga medali emas bahkan lebih," pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan