Hanura Tetap Jadi Rebutan

  • Bagikan
Hasbi Mustafa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Meski hanya meraih satu kursi di DPRD Kolaka pada Pemilu tahun 2024 ini, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tetap menjadi incaran para kandidat yang hendak maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sejumlah bakal calon bupati Kolaka mengharapkan dukungan partai besutan Oesman Sapta tersebut.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Kolaka, Hasbi Mustafa, mengungkapkan, sesuai peraturan organisasi, untuk menghadapi Pilkada maka pihaknya membentuk tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.Tim tersebut telah terbentuk dan saat ini sedang membuka pendaftaran hingga 30 April 2024 mendatang.

“Hingga saat ini sudah ada tiga kandidat yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Heriyanto Suaib, Amri Jamaluddin dan Sjamsul Kadar. Selain ketiga kandidat tersebut, sudah ada beberapa juga yang menelpon dan berminat untuk mendaftar,” ungkap Hasbi, Jumat (19/4).

kursi, kata Hasbi, Hanura tetap selektif untuk memberikan dukungannya kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Kolaka. Ia tak ingin partainya hanya sekadar pelengkap di Pilkada Kolaka.

“Kami tak mau seperti kayu bakar yang setelah memberikan dukungan dan memperjuangkan pasangan calon (Paslon) hingga menang, tapi malah melupakan jasa partai. Olehnya itu, kami mau mendukung Paslon yang mempunyai komitmen untuk membesarkan Hanura di Pemilu tahun 2029 mendatang,” tegas Hasbi. (c/fad)

  • Bagikan