Kendari Kebagian 731 Formasi PPPK Guru

  • Bagikan


-Pendaftaran Dibuka Sejak 30 Oktober-19 November

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjaringan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah dimulai. Tahap pendaftaran telah dibuka sejak 30 Oktober hingga 19 November mendatang. Kali ini, Kendari kebagian 731 formasi. Kouta PPPK guru tak hanya diperuntukkan bagi tenaga honorer namun juga pendaftar umum.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan seleksi PPPK dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kendari nomor 1182 tahun 2022 tentang penetapan kebutuhan ASN lingkup Pemkot Kendari.

"Alhamdulillah Kota Kendari mendapat kuota sebanyak 731 formasi. Bagi putera dan puteri Kendari yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk segera mendaftarkan diri," ajak mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari ini kemarin.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Sudirham mengungkapkan pendaftaran PPPK dilaksanakan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Bagi calon pelama wajib memenuhi beberapa ketentuan. Diantaranya memiliki sertifikat pendidik dengan jenjang paling rendah S-1 atau diploma IV sesuai dengan persyaratan.

"Kebijakan ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek nomor 4757/B/GT/01.01/2022 tentang kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik dalam pendaftaran seleksi PPPK guru," ungkap Sudirham.

Ia berharap seleksi PPPK tahun ini bisa mengatasi kekurangan guru di Kota Kendari. Dengan begitu, layanan terhadap peserta didik akan semakin meningkat sehingga mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kendari. Untuk mengetahui 731 formasi PPPK guru lingkup Pemkot Kendari bisa diakses melalui laman https://kendarikota.go.id atau langsung mengunjungi Kantor BKPSDM maupun Dinas Dikmudora Kota Kendari. (b/ags)

Seleksi PPPK Tenaga Guru
-Kouta 731 Formasi
-Pendaftaran Mulai 30 Oktober-19 November
-Pendaftaran Secara Online Melalui Laman sscasn.bkn.go.id
-Kualifikasi Pendidikan S1 dan Diploma IV
-Terbuka Bagi Pendaftar Umum dan Honorer
-Informasi Bisa Diakses Lewat Website Pemkot Kendari, kantor BKPSDM dan Dikmudora

  • Bagikan