Legislator Muda Visioner, Terinspirasi dari Keluarga

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra Legislator Inspiratif 2022 Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra

Sarankan Pemuda Berwirausaha Sebelum Berpolitik

Perhatian Aksan Jaya Putra terhadap generasi muda-mudi begitu besar.Ia menyarankan generas mudah untuk berwirausaha. Sebab itu menjadi kunci keberhasilan karier secara finansial, yang ia lakoni.

Menurutnya, konstelasi entrepreneur bukan saja menyangkut barang dan jasa, permintaan dan penawaran, atau untung dan rugi. Namun saat berkelindan di dunia bisnis, ada tempaan pembentukan karakter pantang mundur dan tak mudah menyerah jika terus konsisten.

"Inilah yang mesti menjadi fokus utama generasi muda saat ini. Strategi sentral menjadi pebisnis adalah konsisten, fokus dan pantang menyerah. Pada titik waktu tertentu pasti akan menemui keberhasilan," kata Aksan Jaya Putra.

Relevansi dunia bisnis dan politik, kata dia, sangat strategis. Para pemuda yang ingin terjun dalam konstelasi politik mesti memiliki modal finansial yang cukup. Dan tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan atau kecakapan dalam berbicara semata.

"Kekuatan finansial sangat besar untuk mengabdi lebih luas membantu masyarakat. Karenanya bagi aktivis atau para mahasiswa yang berniat terjun ke dunia politik, terlebih dahulu berkompetisi di dunia bisnis. Setelah melewati kesulitan berbisnis, maka akan mudah mengarungi panggung politik," pinta Aksan Jaya Putra. (ali/adv)

  • Bagikan