Bahtra Salurkan Belasan Ribu Paket Pangan

  • Bagikan
Bahan pangan dari Anggota Komisi XI DPR RI Bahtra Banong yang akan disalurkan kepada warga prasejahtera di Sultra. AGUS SETIAWAN/KENDARI POS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi Jenis Pertalite dan Solar mempengaruhi harga sejumlah bahan pokok di pasaran. Kondisi itu diperburuk dengan menurunnya daya beli masyarakat. Merespon hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Bahtra Banong tergerak untuk membantu. Bahta menyalurkan puluhan ribu paket bahan pangan kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Bahtra mengatakan, penyaluran bantuan bahan pangan kepada masyarakat merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kenaikan harga BBM. Dirinya yakin, bantuan bahan pangan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat. Pasalnya, kenaikan harga BBM subsidi jenis pertalite dan solar sangat berdampak kepadA masyarakat, khususnya menengah ke bawah.

"Sudah saatnya kita saling meringankan beban. Kenaikam harga BBM ini tentu menyulitkan beberapa saudara-saudara kita. Ini perlu kita bantu. Berkat dukungan dan doa masyarakat, alhamdulillah kami bisa berbagi," kata Bahtra Banong, kemarin.

Sekedar infomasi, Bahtera Banong menyalurkan sekira 11.200 bahan pangan. Rinciannya, 2.200 paket pada Agustus dan sekira 9.000 paket pada September 2022. SetiAp paket bahan pangan berisikan beras 5 kg, minyak goreng, dan gula pasir. Bantuan akan disalurkan di berbagai daerah di Sultra diantaranya Kolaka, Bombana, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Konawe, Konawe Utara dan Kota Kendari. (c/ags)

  • Bagikan