Dorong Optimalisasi Investasi, APNI Bakal Gelar Training of Trainers Series 2022

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) akan menyelenggarakan Training of Trainers Series 2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel Novotel Gajah Mada Jakarta Barat, Senin-Rabu, 12-14 September 2022. Fokus training terkait RKAB 2023, Pajak/PNBP Pertambangan, Teknik Lingkungan/Pasca Tambang/AMDAL, dan OSS, LKPM, Perizinan – BKPM. Tujuannya supaya investasi semakin baik ke depannya.

Sehubungan dengan kegiatan itu, DPP APNI memberikan tugas kepada Korwil Sultra DPP APNI, Muhammad Fajar Hasan (FH), untuk merekomendasikan kepada seluruh perusahaan pertambangan nikel yang berada di Sultra terkait kegiatan dimaksud.

Muhammad Fajar mengaku telah menindaklanjuti arahan DPP APNI. Dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan pertambangan nikel di Sultra.

"Training of trainer ini merupakan bentuk komitmen moral dari APNI, yang memiliki harapan agar proses investasi pertambangan dapat berjalan dengan sehat," ungkap Wakil Bendahara Umum ICMI Pusat itu dalam keterangan tertulisnya, Senin, 5 September 2022.

Muh Fajar Hasan

Ketua Umum DPP APNI, Komjen Pol (P) Drs. Nanan Soekarna, menyampaikan, Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) pertambangan, merupakan dokumen yang wajib diajukan perusahaan pertambangan kepada Kementerian ESDM untuk mendapatkan izin menambang.

  • Bagikan