23 Juli, Bank Sultra Launching Kartu Debit dan Mobile Banking

  • Bagikan
ABDUL LATIF

Bisa Transaksi di Seluruh Indonesia

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) konsisten akan komitmennya untuk memudahkan transaksi nasabahnya. Bank Sultra dalam kendali Direktur Utama Abdul Latif terus melahirkan inovasi. Inovasi terbaru untuk menjamin kemudahan transaksi nasabah adalah kartu debit dan mobile banking. Rencananya, dua fasilitas layanan itu bakal dilaunching Sabtu, 23 Juli 2022.

"Infrastruktur kartu debit dan mobile banking ini telah lama kami persiapkan. Alhamdulillah, di pertengahan tahun 2022 ini, izin dari regulator telah kami dapatkan. Kartu debit dan mobile banking secara resmi akan kami launching pada 23 Juli di pelataran eks MTQ,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif kepada Kendari Pos, Senin (18/7), kemarin.

Dirut Abdul Latif mengungkapkan, guna mendukung kelancaran transaksi nasabah, pihaknya menggandeng dua provider besar penyedia jasa mesin EDC yaitu ALTO dan Artajasa, dengan begitu nasabah bisa bertransaksi di tempat atau pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. "Untuk saat ini nasabah dapat berbelanja menggunakan kartu debit Bank Sultra dengan limit transaksi sebesar Rp50 juta per hari," urai Abdul Latif.

Dirut Abdul Latif, menjelaskan bagi nasabah yang telah memiliki kartu ATM Bank Sultra dapat langsung bertransaksi di mesin Electronic Data Capture (EDC) tanpa harus mengganti kartu. "Bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda Bank Sultra, kartu ATMnya sudah dapat difungsikan langsung sebagai kartu debit," ungkapnya.

Untuk menikmati fasilitas mobile banking, kata Dirut Bank Sultra Abdul Latif, nasabah dapat mengunduh aplikasinya melalui app store maupun play store. "Selanjutnya nasabah akan diarahkan untuk meregistrasi melalui mesin-mesin ATM Bank Sultra yang tersebar diseluruh wilayah Sultra," pungkas Dirut Abdul Latif.

Sekedar informasi, saat ini mobile banking Bank Sultra telah menyediakan fitur administrasi yang terdiri atas registrasi Sultra mobile, personalisasi Sultra mobile, ubah password, ubah PIN transaksi dan pendaftaran sidik jari.

Selanjutnya ada fitur informasional yang terdiri atas informasi rekening, informasi saldo, riwayat transaksi, informasi mutasi rekening, informasi suku bBunga dan informasi ATM atau cabang. Kemudian, tersedia juga fitur transaksional yang terdiri atas transfer ke sesama rekening Bank Sultra, transfer ke rekening bank lain, pembayaran tagihan dan pembelian pulsa atau paket data.

Perlu diketahui pula, ke depan Bank Sultra akan menghadirkan tiga segmen kartu debit yaitu silver, gold dan platinum sehingga nasabah dapat memilih kartu debit sesuai dengan kebutuhan transaksi keuangannya.(ags/b)

  • Bagikan