Buton dan Baubau di Tangan yang Tepat

  • Bagikan
Foto kiri : Bupati Buton La Bakry (kanan) menerima cendera mata dari Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dalam kunjungan tim Safari Jurnalistik Kendari Pos di Buton, Rabu (22/6), kemarin. Foto kanan : Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (kanan) menerima cendera mata dari Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dalam kunjungan tim Safari Jurnalistik Kendari Pos di Rujab Wali Kota, Rabu (22/6) malam.

4 Juli, HUT ke-63 Buton

Selain itu, Kabupaten Buton juga akan merayakan hari jadinya yang ke 63 tahun sebagai daerah otonom pada 4 Juli 2022. Di momentum bersejarah itu akan dirayakan pertama kali. Sebab selama ini, Pemkab Buton hanya merayakan hari jadi
Pasarwajo yang diperingati setiap 10 Juni. Kali ini, Hari Ulang Tahun (HUT) ibu kota kabupaten Pasarwajo dan HUT Kabupaten Buton akan dirayakan bersamaan pada 4 Juli.

"Selama ini, kami kita hanya peringati hari jadi Pasarwajo, akhirnya yang berpartisipasi hanya masyarakat di kecamatan ini saja. Nah, saat ini kami bersama DPRD sudah tetapkan HUT Kabupaten pada 4 Juli. Rujukannya pada saat diundangkan tahun 1959. Jadi Kabupaten Buton berusia 63 tahun pada 4 Juli," papar Bupati La Bakry.

Mendengar paparan bupati, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mendukung adanya expo pembangunan Pemkab Buton. Kendari Pos siap mengawal suksesnya acara expo itu. Seperti komitmen yang sudah terbangun selama ini, bahwa Kendari Pos akan mendukung pembangunan daerah sesuai perannya di sektor pemberitaan.

"In Sya Allah, Kendari Pos akan terus mengawal pemberitaan. Kalau perlu setiap hari,"ujarnya.

  • Bagikan