Buton dan Baubau di Tangan yang Tepat

  • Bagikan
Foto kiri : Bupati Buton La Bakry (kanan) menerima cendera mata dari Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dalam kunjungan tim Safari Jurnalistik Kendari Pos di Buton, Rabu (22/6), kemarin. Foto kanan : Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (kanan) menerima cendera mata dari Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dalam kunjungan tim Safari Jurnalistik Kendari Pos di Rujab Wali Kota, Rabu (22/6) malam.


--La Bakry : Expo Spektakuler Dipenghujung Pengabdian
--Moni : Motto Saya Melayani Tanpa Sekat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Safari Jurnalistik yang dipimpin Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin terus bergerak. Kali ini menjejak Tanah Wolio, Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Di Buton, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin dan rombongan berdiskusi dengan Bupati Buton La Bakry. Begitu pula di Kota Baubau, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin diterima Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Dari diskusi yang terbangun, plus amatan tim safari jurnalistik mengunjungi dua wilayah itu, maka eksistensi Buton dan Baubau berada di tangan yang tepat. Yakni tangan Bupati Buton La Bakry dan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang karib disapa Moni. Laju pembangunan bergerak dinamis dan berkembang.

Bupati La Bakry akan memungkasi pengabdiannya sebagai pucuk pimpinan di Pemkab Buton pada 22 Agustus 2022. Di akhir masa jabatannya itu, Bupati La Bakry akan menggelar expo (pameran) yang didesain spektakuler. Expo itu akan menyajikan karya-karya pembangunan Bupati La Bakry selama lima tahun memimpin Kabupaten Buton.

Rencananya, expo akan digelar jelang hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2022. "Satu minggu kita akan gelar expo. Puncaknya pada 17 Agustus. Expo itumenampilkan hasil pembangunan kami selama lima tahun," kata Bupati La Bakry saat menerima kunjungan Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin yang didampingi Pemred Kendari Pos, Inong Saputra, Manajer Iklan Awal Nurjadin, Manajer Sirkulasi Resmin dan Manajer Personalia Aser Rerung, Rabu (22/6), kemarin.

Perayaan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus akan dipusatkan di alun-alun Takawa. Masyarakat Buton akan diundang secara terbuka menghadiri, meramaikan dan menyukseskan acara tersebut. "Kita undang 83 desa, kelurahan dan kecamatan. Nanti ada pameran di Takawa itu," ujar Bupati La Bakry.

Expo Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban

Capaian program kerja Pemkab Buton dalam kendali Bupati La Bakry dan Wakil Bupati Iis Elianti akan diperlihatkan kepada masyarakat. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, IKM, sosial hingga pertanian dan perikanan.

Sektor itu adalah program unggulan Pemkab Buton yang sudah dituangkan dalam penjabaran visi dan misi "Menuju Buton Sebagai Kawasan Bisnis dan Budaya Terdepan".

"Dalam expo itu nantinya akan terlihat sejauh mana sektor-sektor yang sudah kita bangun. Start dari mana, target kita dimana dan capaian kita sudah posisi di mana," jelas Bupati La Bakry.

Bupati La Bakry mengatakan expo itu merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat Kabupaten Buton yang sudah memberikan amanah kepadanya dalam Pilkada 2017. "Ini tahun terakhir saya menjabat. Apa-apa yang sudah kami lakukan perlu diperlihatkan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban," tuturnya.

  • Bagikan