Pj Wali Kota Berkolaborasi Genjot Pembangunan

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup

-- Usung Konsep Kendari La Amba

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kendari terus bertransformasi menjadi kota maju. Pembangunan infrastruktur yang begitu pesat semakin mensejajarkan Kota Lulo dengan ibukota provinsi lain di Indonesia. Tidak hanya sarana dan prasarana publik, Pemerintah Kota (Kota) Kendari turut memoles wajah kota sehingga lebih bersih, asri dan hijau.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengajak semua pemangku kepentingan untuk mendukung pembangunan daerah. Pada tahun 2024, pemerintah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam menggenjot pembangunan.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup meninjau lokasi pemasangan lampu jalan
di Kawasan Mekar.
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup meninjau lokasi pemasangan lampu jalan
di Kawasan Mekar.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengajak semua stakeholder mendukung pembangunan tahun ini (2024),” ujar Muhammad Yusup.

Dalam mendukung pembangunan daerah, pihaknya mengusung konsep pembangunan 2024 dengan tagline mewujudkan Kendari Langkah Aman, Nyaman dan Bahagia (La Amba).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra ini menjelaskan, Kendari Aman maksudnya, pemerintah memastikan warganya merasa aman saat beraktifitas. Upaya itu diwujudkan dengan melanjutkan Program Kendari Terang yang telah digagas pemerintahan sebelumnya.

“Saya akan membuat Kota Kendari ini menjadi lebih terang lagi. Kita akan menambah penerangan untuk mencegah jangan sampai terjadi kriminalitas,” ungkap Muhammad Yusup.

Selanjutnya, Kendari Nyaman. Yusup menjelaskan, pihaknya memastikan masyarakat Kota Kendari hidup dengan nyaman bebas dari banjir dan dampak bencana alam lainnya seperti pohon tumbang, tanah longsor yang kerap menimpa masyarakat.

“Kita mulai menggalakkan kembali aksi bersih lingkungan dengan melibatkan semua pihak termasuk melibatkan masyarakat setempat. Kalau lingkungan kita bersih maka akan tercipta kenyamanan,” kata Yusup.

Sementara untuk Kendari Bahagia, Yusup mengupayakan seluruh masyarakat Kota Kendari terutama yang berpenghasilan rendah dan kurang mampu mendapatkan akses layanan program sosial seperti kesehatan gratis dan akses berbagai bantuan sosial.

“Kita upayakan masyarakat kita dapat mengakses seluruh bantuan sosial dari pemerintah sehingga mereka bisa memenuhi kehidupannya dan bisa sejahtera serta bahagia,” pungkasnya. (b/ags/mal)

  • Bagikan