Buton dan Baubau di Tangan yang Tepat

  • Bagikan
Foto kiri : Bupati Buton La Bakry (kanan) menerima cendera mata dari Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dalam kunjungan tim Safari Jurnalistik Kendari Pos di Buton, Rabu (22/6), kemarin. Foto kanan : Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (kanan) menerima cendera mata dari Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dalam kunjungan tim Safari Jurnalistik Kendari Pos di Rujab Wali Kota, Rabu (22/6) malam.

Butuh Dukungan Media Massa

Dalam jamuan hangat makan malam di rumah dinasnya, Wali Kota Baubau, Moni
mengulas arah pembangunan Kota Baubau dan kemitraannya dengan media khususnya Kendari Pos.

Wali Kota Moni mengaku saat ini baru menata pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat. Diakuinya peran media massa sangat penting. Bahkan sejauh ini, ia sudah menjadi pembaca setia Kendari Pos. "Dan saya belum pernah melihat ada pemberitaan miring tentang Kota Baubau. Meskipun itu tidak berarti bahwa pelayanan kita beres semua. Jelas masih ada dan mungkin banyak kekurangan. Itulah yang sedang saya evaluasi saat ini," ujarnya saat bicara soal gaya kepemimpinannya itu kepada Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin.

Wali Kota Moni menerangkan, mendatangi langsung masyarakat bukan hanya untuk mendengarkan masalah mereka, tetapi mendapatkan info akurat tentang kinerja aparaturnya. Moni sering membagi nomor teleponnya ke warga. "Kalau ada yang salah, langsung laporkan disertai bukti-bukti. PDAM kemarin saya kasih gitu, makanya langsung ada perbaikan, kalau tidak, direkturnya saya eksekusi. Saya tak main-main kalau soal pelayanan," tegasnya.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin memuji gaya kepemimpinan Wali Kota Moni yang dinilainya sangat berbeda. Selama ini birokrasi identik dengan urusan formal. Namun cara "melayani tanpa sekat" yang ditunaikan Wali Kota Moni terbilang unik dan sukses memberi warna baru bagi masyarakat Kota Baubau yang begitu mudah menemui pemimpinnya. "Karena mungkin basicnya aktivis sehingga lebih mudah ditemui dan memasyarakat," ujarnya.

Direktur Irwan Zainuddin menegaskan Kendari Pos sebagai media pertama dan terbesar di Sultra siap membangun kerja sama yang lebih intens dengan Pemkot Baubau.

Promosi produk kebijakan dan pembangunan tentu akan lebih efektif dilakukan melalui media Kendari Pos. "In sya Allah, Kendari Pos adalah mitra yang siap mempromosikan semua hal tentang daerah Baubau dan hasil pembangunan yang digencarkan Wali Kota Baubau," ungkap Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin. (lyn/b)

  • Bagikan