Potensi Besar Membangun Ekonomi Kreatif

  • Bagikan
AJANG PROMISI : Suasana stand pameran produk unggulan daerah yang dibuka Pemkab Konsel dan mendapat sambutan baik dari para pengunjung di kawasan MTQ Kendari. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pekan produk unggulan daerah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di kawasan MTQ Kendari, memberi ruang bagi seluruh kabupaten/kota untuk menampilkan karya khas masing-masing. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), tak ketinggalan menampilkan beragam produk unggulan buatan tangan masyarakat lokal. Mulai dari anyaman, jajanan makanan ringan, hingga olahan kopi dengan brand "Coffe Robek" menarik perhatian pengunjung. Selain itu, stand pameran juga menampilkan kekayaan budaya dan kreativitas masyarakat setempat.

Dinas Koperasi dan UMKM Konsel, Agustiana Melamba, mengatakan, stand yang didirikan merupakan kolaborasi antara instansinya bersama Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata dan BRIDA. "Pameran ini merupakan ajang yang membanggakan bagi masyarakat Konsel untuk menampilkan berbagai produk kearifan lokal dan keindahan alam daerah," ungkapnya, kemarin.

Agustiana Melamba menambahkan, kehadiran produk-produk unggulan Konsel dalam pameran tersebut menunjukan potensi besar masyarakat setempat dalam membangun ekonomi kreatif.

"Pameran ini juga memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memerluas jaringan pemasaran mereka. Menjadi sarana edukasi yang penting mempromosikan kekayaan alam dan budaya Konsel kepada masyarakat luas," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyebut, khusus produk olahan kopi dengan brand "Coffe Robek" menjadi salah satu daya tarik utama di stand Pemkab Konsel. "Rasanya khas dan aroma yang kuat membuatnya menjadi primadona di pekan produk unggulan daerah tahun ini," tandas Agustiana Melamba. (c/ndi)

  • Bagikan