473 Angler Meriahkan Wawonii Festival Mancing

  • Bagikan
Mahmud

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Wawonii Festival Mancing 2024 kembali digelar. Event tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) tersebut merupakan rangkaian hari jadi ke-11 daerah itu. Tercatat ada 473 angler (pemancing) yang turut andil untuk memerebutkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah tersebut, mulai tanggal 26 hingga 28 April di Pantai Kampa.

Ketua Panitia Wawonii Festival Mancing 2024, Mahmud, mengatakan, pada perhelatan ketiga, peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya. Jika 2023 lalu 395 peserta, maka tahun ini bertambah jadi 473 partisipan.

"Alhamdulillah ini merupakan tahun ketiga kita menyelenggarakan Wawonii Festival Mancing dan animo masyarakat untuk mendaftarkan diri itu sangat banyak. Terjadi peningkatan jumlah peserta baik kategori mancing modern maupun tradisional," ujar Mahmud, Kamis (25/4).

Kepala Badan Keuangan Daerah Konkep itu merinci, peserta kategori mancing modern sebanyak 292 orang. Sementara kelas mancing tradisional ada 181 peserta.

"Dikategori mancing modern ada 37 tim. 10 tim dari Konkep, dari Bali ada satu, Konawe tiga tim, Buton Utara satu tim dan Kendari 22 tim. Sementara dikategori mancing tradisional itu yang akan bertanding itu ada sebanyak 64 tim terdiri dari Wawonii Barat 27 tim, Wawonii Utara sembilan tim, Wawonii Timur enam tim, Wawonii Timur Laut 12 tim, Wawonii Tengah satu tim, Wawonii Tenggara dua Tim dan Wawonii Selatan tujuh tim," rinci Mahmud.

Mantan Asisten III Setkab Konkep tersebut berharap, dengan digelarnya Wawonii Festival Mancing 2024, bisa menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menikmati indahnya laut, pantai, maupun spot-spot wisata lainnya yang ada di Konkep.

"Saya mengajak semua masyarakat untuk menyukseskan kegiatan Wawonii Festival Mancing ini. Karena bisa mempromosikan sebagai daerah yang kaya akan sumber daya kelautan. Dengan mengembangkan potensi itu, Konkep bisa menjadi daerah yang maju sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati, yakni Wawonii Bangkit," harapnya. (c/jib)

  • Bagikan