Abdul Latif Lepas Kontingen Futsal ke Makassar

  • Bagikan
Ketua AFP Sultra, Abdul Latif (dua dari kanan) didampingi Sekum Asprov PSSI Sultra, Jaswan Harun (dua dari kiri) menyerahkan atribut kepada salah satu pemain Tim Buton Putra FC yang akan berlaga dibabak 34 Besar Liga Futsal Nusantara di Makassar.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) bersama Bank Sultra resmi melepas Buton Putra FC untuk berlaga pada babak 34 Liga Futsal Nasional di Makassar, kemarin. Buton Putra FC diharapkan bisa berprestasi di ajang tahunan itu. Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Futsal AFP Sultra, Abdul Latif mengungkapkan, Buton Putra FC berhak mewakili Sultra dalam ajang Liga Futsal Nusantara 2022 setelah berhasil menjuarai Liga Futsal Nusantara Regional Sultra yang digelar pada Maret 2022. “Yang kami berangkatkan Tim Buton Putra, sebagian pemainnya juga berasal dari tim peserta Liga Futsal Nusantara Regional Sultra. Para pemain terbaik tentunya,” ungkap Abdul Latif usai melepas secara resmi Tim Buton Putra ke Babak 34 Besar Liga Futsal Nasional di Aula Kantor Bank Sultra, kemarin.

Lanjut dia, sukses Buton Putra FC melaju ke babak 34 besar, diharapkan bisa menjadi momentum untuk mempersembahkan prestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Abdul Latif yang juga Direktur Utama Bank Sultra menambahkan, berkat persiapan yang matang, pihaknya optimis Buton FC bisa bersaing dengan club lainnya dan bisa lolos ke babak selanjutnya (8 besar). “Alhamdulillah, semangat tim sangat baik. Dukungan sponsor juga sangat membantu. Sponsor utama Bank Sultra. Kesiapan tim juga sudah mantap. Insya Allah kita bisa menjadi yang terbaik,” optimisnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekum Asprov PSSI Sultra, Jaswan Harun mengapresiasi kesiapan Buton Putra FC dalam menatap babak 34 besar di Makassar. Berdasarkan pengamatannya, manajemen tim futsal Sultra sangat baik. Kondisi itu diharapkan bisa membuat pemain enjoy saat bertanding. “Manajemen timnya sangat baik. Sehingga tinggal dibutuhkan kedisiplinan pemain agar semua berjalan lancar,” jelasnya.

Jaswan menitip pesan kepada seluruh pemain agar tetap disiplin, giat berlatih sehingga bisa menjadi pemain yang cerdas. “Pemain cerdas itu dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Kami harap Buton Putra FC bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan