Pendaftaran ASN Masih Tunggu Arahan BKN

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Koltim, Ruslan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka Timur (Koltim) memastikan akan segera membuka pendaftaran calon Aparatur Sipil Negara (ASN). Baik formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Koltim, Ruslan, mengatakan, pihaknya akan segera membuka rekrutmen untuk mengisi kuota yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab).
"Kami masih menunggu undangan rapat koordinasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelum membuka pendaftaran tahun ini. Kalau sudah siap semuanya, maka kita akan buka pendaftaran," kata Ruslan, Kamis (18/4).

Ia mengaku, tahun ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengalokasikan 485 kuota untuk Pemkab Koltim.

Jumlah tersebut untuk calon PNS kesehatan 25 kuota dan 60 tenaga teknis. Sementara untuk formasi PPPK, ada tenaga guru 24 kuota, 30 tenaga kesehatan dan tenaga teknis 346 orang. "Memang baru penentuan kuota yang ada. Kalau soalnya jadwal pendaftaran masih menunggu dari BKN. Mudah-Mudahan secepatnya ada, nanti kita sampaikan ke publik," pungkas Ruslan. (c/kus)

  • Bagikan