Mubar Kebagian 1.700 Kuota ASN

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Mubar, Rosmasari Laute

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Muna Barat (Mubar) akan menerima 1.700 ASN tahun ini. Rinciannya 210 kuota CPNS dan 1.490 PPPK. Jatah yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) lebih banyak dari usulan kebutuhan abdi negara Pemkab Muna Barat yang hanya 600 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mubar, Rosmasari Laute mengatakan 1.700 kuota PPPK dan CPNS yang didapatkan tersebut terbagi tiga formasi. Masing-masing yaitu formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan untuk PPPK dan CPNS. Sedangkan formasi tenaga guru hanya untuk penerimaan PPPK.

“Untuk formasi PPPK tenaga teknis sebanyak 840 kuota, formasi PPPK tenaga kesehatan 500 kuota dan formasi PPPK tenaga guru sebanyak 150 kuota. Untuk formasi CPNS tenaga teknis sebanyak 200 kuota, formasi CPNS tenaga kesehatan 10 kuota. Sementara untuk formasi CPNS tenaga guru tidak ada,” tutup mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mubar itu.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM. Husein Tali mengatakan pada penerimaan PPPK dan CPNS tahun ini pihaknya akan memprioritaskan tenaga honorer. Karena mulai 2024 ini tidak boleh lagi menambah tenaga honorer. “Jadi hanya honorer yang ada, itu saja yang dimaksimalkan yang akan diangkat,” pungkasnya. (ags)

  • Bagikan