Lima Balon Bupati Berebut Dukungan Demokrat

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat Konut, Alfian Tajuddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak lima kandidat bakal calon bupati Konawe Utara (Konut), mengambil formulir pendaftaran pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat setempat. Mereka adalah Ikbar, Ruslan, Sudiro, Rauf dan dr. Martaya. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Konut, Alfian Tajuddin.

"Iya, sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir dan mendaftar. Ada Ketua DPRD Konut, Ikbar, Ruslan, Sudiro bersama-sama Rauf dan dr. Martaya," ulang Alfian Tajuddin, menegaskan, Rabu (17/4). Bila tak ada kendala, beberapa nama yang disebutkan itu akan menyerahkan formulir pendaftaran pada DPC Partai Demokrat, Kamis (18/4) hari ini, sesuai jadwal penutupan pendaftaran calon.

"Pak Martaya, sudah kembalikan formulir tadi (kemarin), kemungkinan besok ada beberapa nama yang akan mengembalikan formulir, seperti Pak Sudiro dan Rauf kemungkinan pagi, termasuk Pak Ikbar terkonfirmasi sore akam memasukkan dokumen pendaftarannya," ujar ketua DPC APBMI Konut itu.

Alfian Tajuddin menambahkan, selanjutnya Partai Demokrat Konut akan mendengarkan langsung pemaparan visi-misi masing-masing bakal calon bupati. Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana keseriusan para kandidat yang sejalan dengan misi Partai Demokrat sebelum direkomendasikan.

"Kemungkinan minggu depan kita akan adakan pemaparan visi-misi para calon. Rencana tempatnya akan dilangsungkan di Kota Kendari," ujarnya.

Untuk diketahui, figur yang mendaftar di Partai Demokrat merupakan mantan pejabat dan Anggota DPRD Konut. Seperti Ruslan yang merupakan anak mantan Bupati Konut, Aswad Sulaiman, dr. Martaya eks Sekretaris Kabupaten, H. Sudiro (Anggota DPRD Konut), Raup mantan Wakil Bupati Konut dan Ikbar yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD. (c/min)

  • Bagikan