Gandeng UMKM, Siapkan Produk Unggulan

  • Bagikan
Asisten II Sekretariat Kota Baubau, Hj. Asmahani

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Agenda peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-60 provinsi pada 27 April 2024 nanti, akan dimeriahkan event Halo Sulawesi Tenggara (Sultra). Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bahkan terus mematangkan persiapan untuk turut andil dalam kegiatan yang akan dihelat pada tanggal 23-25 April 2024 di kawasan MTQ Square Kota Kendari.

Terbaru, Asisten II Sekretariat Kota (Setkot) Baubau, Hj. Asmahani, memimpin rapat bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk persiapan mengikuti pameran Halo Sultra tersebut.

"Pameran Halo Sultra tahun 2024 ini akan berbeda dengan sebelumnya. Sebab 17 kabupaten/kota yang di Sultra termasuk Pemkot Baubau akan menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah," kata Asmahani, kemarin.

Makanya, Pemkot Baubau akan fokus menampilkan dan memersiapkan produk unggulan yang ada, termasuk membawa sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan masing-masing OPD seperti Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, DPMPTSP serta Dinas Perdagangan dan Industri.

"Mereka akan membawa produk unggulan yang akan ditampilkan bekerja sama dengan pihak Dekranasda. Kami akan memaksimalkan partisipasi Pemkot dalam even Halo Sultra ini," tandas Asmahani. (c/lyn)

  • Bagikan